SpaceX raih kontrak dari NASA untuk De-orbit ISS pada 2030 - Tek id

Microsoft Word versi Web Kini Mendukung Fitur Checklist - Winpoin

 

Microsoft Word versi Web Kini Mendukung Fitur Checklist


  • Posted by
  • 2 min

Jika kamu adalah seorang pengguna yang aktif menggunakan Microsoft Office Online dan bahkan berlangganan Microsoft 365, kamu wajib tahu kabar ini guys, karena kabarnya Microsoft sudah mulai meluncurkan dukungan checklist pada Microsoft Office Word versi Web.

Menurut informasi yang dibagikan Microsoft pada halaman Microsoft 365 Insider, fitur ini dapat pengguna gunakan untuk membuat checklist pada dokumen Word dimana pengguna bisa membuat dan membuka dokumen yang telah ada untuk berbagai keperluan.

They are particularly useful in situations where there is a need to ensure that necessary steps are completed, or standards and procedures are being followed correctly. They also can be used to track progress and encourage the formation of new habits.

Nah seperti pada gambar diatas, fitur checklist ini tentunya akan bermanfaat jika pengguna suka membuat daftar suatu hal, seperti daftar belanjaan, daftar pekerjaan yang harus dilakukan dan lainnya. Meskipun memang Microsoft juga memiliki layanan Microsoft To-Do dan Microsoft List, namun jika kamu lebih terbiasa menggunakan Word, fitur ini cukup menarik untuk digunakan.

Lalu bagaimana cara membuat list di Microsoft Word versi Web ini?, berikut adalah tips singkatnya guys.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buat atau buka dokumen Word yang telah ada via Word di Web.

Langkah 2. Kemudian silahkan kamu pilih Home > Checklist atau kamu bisa menekan tombol kombinasi CTRL (koma) dan dilanjutkan dengan mengetik daftar yang ingin kamu tambahkan.

Untuk menyelesaikan checklist, kamu bisa menekan tombol CTRL + ALT + ENTER atau klik pada area Kotak-nya. Dan menariknya nih, fitur ini sendiri kini sudah mulai diluncurkan untuk semua pengguna Microsoft Office Word for Web, jadi kamu sudah bisa mencobanya.

Namun sekali lagi WinPoin cukup merekomendasikan kamu untuk mengelola suatu daftar menggunakan Microsoft To-Do atau Microsoft List untuk akses yang lebih baik dan lebih mudah karena sudah tersedia secara multi platform dihampir semua sistem.

Bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? komen dibawah guys dan berikan pendapatmu.

Via : Microsoft

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin