SpaceX raih kontrak dari NASA untuk De-orbit ISS pada 2030 - Tek id

Susah Cari Link Dirty Vote ? Ini YouTube-nya - Seluler ID

Susah Cari Link Dirty Vote ? Ini YouTube-nya -

Selular.ID – Masa tenang menjadi tidak tenang, Viral film dokumenter ‘Dirty Vote’ di media sosial, ungkap mulai kehancurannya demokrasi tahun ini.

Dirty Vote, sebuah film yang mengegerkan publik pagi ini, bagaimana tidak, isinya mengungkap rahasia dibalik pesta demokrasi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Film ini diunggah sekitar 23 jam yang lalu (pada saat artikel ini di tulis) atau jam 12 siang diunggah.

Ini bukan lah film pendek yang hanya berkisar beberapa menit saja, namun durasi yang dikemas menjadi 2 jam kurang. Tapi isinya patut di tonton dari awal hingga akhir.

Pada saat artikel ini di tulis, Dirty Vote sudah di tonton sebanyak lebih dari 3 juta penonton, dan tidak lupa meninggalkan ada sekitar 39 ribu komentar di film tersebut.

Film ini dikuliti oleh 3 akademisi Bivitri Susanti, Feri Amsari, dan Zainal Arifin Mochtar, di mana mereka merupakan ahli hukum tata negara.

Film yang disutradarai Dandhy Dwi Laksono itu berisi tentang kecurangan-kecurangan di Pemilu 2024

Tapi hingga pagi ini, apabila anda mencarinya di YouTube kata kunci ‘Dirty Vote’ seharusnya konten asli berada di paling atas kini malah tenggelam oleh konten lain yang juga membahas tentang film tersebut.

Jadinya yang muncul kali ini hanya ada cuplikan-cuplikan film Dirty Vote dari akun-akun YouTubers.

Untuk menontonnya agar lebih mudah anda bisa mengklik tautan di bawah ini langsung kepada film ‘Dirty Vote’ aslinya

Mengingat balik, Masih ingat Sexy Killers ? Ya, ini masih ada sangkut pautnya, karena film dokumenter ‘Dirty Vote’ yakni sama di produksi juga oleh WatchDog di tahun 2019.

Menurut Bivitri di dalam film tersebut, bahwa Dirty Vote bercerita tentang dua hal, pertama tentang demokrasi yang tidak bisa dimaknai sebatas terlaksananya Pemilu.

kedua menceritakan soal kekuasaan yang disalahgunakan, karena nepotisme yang haram hukumnya dalam negara hukum yang demokratis.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin