Tombol Copilot Mulai Hadir di Laptop Lenovo ThinkPad T14, 14s Gen 5 dan T16 Gen 3 #MWC2024 - Winpoin

 

Tombol Copilot Mulai Hadir di Laptop Lenovo ThinkPad T14, 14s Gen 5 dan T16 Gen 3 #MWC2024

winpoin.com
February 27, 2024

Pada event MWC 2024 yang diadakan kemarin, selain memperkenalkan laptop dengan konsep layar transparan Lenovo tampaknya juga mulai membuat perubahan terbaru pada layout keyboard ThinkPad T14, 14s Gen 5 dan T16 Gen 3 dengan menghadirkan tombol Microsoft Copilot untuk akses cepat pada fitur AI di Windows 11.

Tombol Copilot pada perangkat ini akan hadir menggantikan tombol context yang memang pada dasarnya cukup jarang digunakan, namun tentu tombol context tetap akan berfungsi namun dengan bantuan tombol fn.

Image by : Max Buondonno/ZDNET

Mengenai perangkat Lenovo Thinkpad ini, tentu seri terbaru ini membawa cukup banyak peningkatan dibandingkan model sebelumnya, dimana selain membawa perubahan pada layout keyboard,  ThinkPad T14 Gen 5, T14s Gen 5, dan ThinkPad T16 Gen 3 kini menghadirkan webcam dan sensor Windows Hello untuk pengenalan wajah pada area atas bezel, tentu bezel yang hadirpun kini lebih ramping di sekitar layar.

Selain itu, perangkat ini akan mendapatkan prosesor Intel Core Ultra seperti laptop terbaru Lenovo lainnya, RAM yang bisa di upgrade hingga 64GB, penyimpanan hingga 2TB, dan grafis Intel Arc terintegrasi. Namun ada satu pengecualian kecil untuk Lenovo Thinkpad T14, dimana Lenovo juga akan menawarkan perangkat ini dengan opsi prosesor seri AMD Ryzen 8040.

Ketiga laptop tersebut akan hadir dengan layar OLED, dimana Thinkpad T14 dan T14 memiliki panel 14 inci dengan kecerahan hingga 400 nits, resolusi 2,8K, dan refresh rate 120Hz, sementara Thinkpad T16 akan menggunakan panel 4K 16 inci dengan refresh rate standar yaitu 60Hz. 

Nah hadirnya tombol Microsoft Copilot di perangkat baru mungkin nantinya akan menjadi hal yang umum, mengingat Microsoft sendiri kabarnya akan hadirkan tombol copilot di perangkat Windows 11 Baru, namun meskipun begitu Microsoft Ungkap Tombol Copilot Tidak Akan Menjadi Bagian Dari Sertifikasi Perangkat Windows sehingga mungkin tidak semua brand dan model akan menerapkan perubahan yang sama.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : ZDNet, thanks to Hasta Galih Zacharia atas pengingatnya.

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)