YouTube Uji Feed Sesuai Warna Merah, Biru, dan Hijau (RGB) - Selular.ID
Selular.ID – YouTube sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna memfilter video di feed beranda berdasarkan warna, menciptakan pengalaman yang lebih kohesif secara visual dan menyenangkan saat menjelajah.
9to5Google dan pengguna di Lemmy melaporkan melihat jendela perintah baru muncul di aplikasi seluler YouTube, menanyakan pengguna apakah mereka “mendambakan sesuatu yang baru,” dengan opsi untuk membuat umpan video dengan warna merah, biru, atau hijau.
Ini adalah fitur eksperimental dan belum diluncurkan secara luas.
Juru bicara YouTube Allison Toh mengonfirmasi bahwa saat ini tersedia untuk “pengguna tertentu di perangkat seluler Android dan iOS.”
Namun, perusahaan tidak menjelaskan mengapa mereka mengembangkan fitur tersebut, atau memberikan batas waktu kapan (atau apakah) fitur tersebut akan tersedia secara luas.
Memilih filter warna tidak menggantikan feed halaman beranda yang ada.
Sebaliknya, hasil terkoordinasi warna muncul sebagai opsi feed baru yang terletak di bagian atas aplikasi YouTube.
Bagaimana tepatnya video-video ini difilter tidak sepenuhnya jelas.
Tampaknya didasarkan pada warna paling menonjol yang ditampilkan dalam thumbnail, namun berpotensi menganalisis keseluruhan video untuk mendeteksi apakah warna tersebut mendominasi keseluruhan video.
Terlepas dari itu, fitur tersebut tampaknya sepenuhnya merupakan pilihan estetika karena tidak ada yang bisa menghubungkan hasil yang difilter berdasarkan tema atau konten.
Meskipun ini mungkin cara yang tidak biasa untuk menyortir video, harmoni warna adalah strategi pemasaran yang dapat dilihat di banyak industri.
Pelaku bisnis di Instagram, terutama yang bergerak di bidang fesyen dan kecantikan, sering kali mengoordinasikan postingan mereka untuk memastikan feed utama mereka mengalir dengan lancar dari satu tema warna ke tema warna berikutnya.
Perusahaan kosmetik ColourPop adalah contoh bagusnya.
Pengguna Lemmy juga menunjukkan bahwa ini bisa menjadi strategi pengumpulan data untuk memantau seberapa sering pengguna YouTube berinteraksi dengan warna tertentu.
Apa pun pilihannya, ini adalah pilihan tepat bagi orang-orang yang ingin menyesuaikan aplikasi mereka sepenuhnya berdasarkan estetika dan suasana.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar