Cara Remap Tombol Keyboard di Windows 11 - Winpoin

 

Cara Remap Tombol Keyboard di Windows 11


  • Posted by
  • 1 min

Terkadang kita memiliki keyboard yang sudah usang dan harus diganti dengan beberapa tombol yang tidak dapat bekerja. Nah itu tentunya cukup mengesalkan apalagi jika tombol tersebut merupakan tombol penting yang selalu kita klik dan gunakan.

Selain mengganti keyboard, tentu ada cara sementara yang lebih hemat untuk kita coba guys yaitu dengan melakukan remap tombol keyboard yang rusak tersebut. Nah dengan remap sendiri kita bisa memindahkan fungsi tombol yang rusak ke tombol yang masih bagus namun jarang kita gunakan, misalkan tombol spasi rusak, kita bisa memindahkan fungsi spasi ke tombol alt sebelah kanan yang cukup jarang kita tekan.

Lalu bagaimana caranya?, berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya guys.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu download dan install aplikasi Microsoft PowerToys yang bisa kamu dapatkan dari halaman GitHub berikut.

Langkah 2. Selanjutnya setelah aplikasi terinstall, silahkan kamu buka dan masuk ke menu Keyboard Manager.

Langkah 3. Pastikan fitur Keyboard Manager telah aktif dan klik pada opsi Remap a key.

Langkah 4. Klik pada tombol Add key remapping dan pilih tombol Select untuk memilih tombol mana (yang asli / akan diganti) dan tombol baru yang akan menggantikan fungsi tombol lama.

Select sebelah kiri adalah tombol yang akan menjadi pengganti dan select sebelah kanan adalah tombol dengan fungsi yang akan diterapkan, misalkan sebagai contoh, disini saya akan membuat tombol spasi menjadi tombol .

Jika sudah, silahkan klik OK dan Continue anyway untuk menyimpan perubahan. Dan selesai deh sekarang tombol \ sudah bertindak sebagai spasi.

Nah jika kamu memiliki keyboard dengan ukuran full size, tentu kamu memiliki lebih banyak opsi tambahan, mulai dengan membuat shortcut untuk media control dan masih banyak lainnya.

Silahkan dicoba guys semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin