Microsoft Akan Ganti Outlook Classic Dengan Outlook New - Winpoin

 

Microsoft Akan Ganti Outlook Classic Dengan Outlook New


  • Posted by
  • 1 min

Salah satu hal yang mungkin cukup menyebalkan sebagai pengguna Windows yaitu Microsoft menghadirkan ada cukup banyak mail client di sistem itu sendiri, mulai dari Mail and Calendar, Outlook (Win32) yang hadir di Microsoft Office 2019 atau yang lebih lama), dan Outlook New yang memang sudah dibuat lebih baik.

Dan mengenai aplikasi Outlook for Windows yang baru, saat ini Outlook for Windows sebenarnya masih dalam versi preview dan belum secara umum tersedia untuk pengguna, tetapi menurut Timeline pengembangan aplikasi, Outlook For Windows akan segera hadir sebagai general availability dan akan mulai menggantikan aplikasi Outlook klasik.

Proses Migrasi sendiri kini sudah mulai perlahan dilakukan dan dibagi dalam beberapa fase mulai : Opt-In, General Availability, Opt-Out, and Cutover. Saat ini kita masih dalam fase Opt-In dimana hanya pengguna yang ikut serta pada program Preview yang bisa mendapatkan Outlook for Windows yang baru.

Sementara Outlook klasik masih akan tetap didukung hingga tahun 2029, pengguna baru Microsoft 365 nantinya akan secara otomatis dialihkan ke aplikasi Outlook for Windows yang baru.

Dengan kata lain, tidak akan lama lagi hingga aplikasi Outlook for Windows menjadi satu satunya aplikasi Mail client di sistem dan akan menggantikan Mail & Calendar dan Outlook klasik, karena seperti yang kita tahu, untuk aplikasi Office 365 dan Microsoft Office 2021, Outlook sendiri sudah bukan menjadi bagian aplikasi preinstalled dari Microsoft Office.

Nah apakah kamu suka dengan Outlook new? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)