Microsoft Akan Hadirkan Tombol Studio Effect di Taskbar Windows 11 - Winpoin

 

Microsoft Akan Hadirkan Tombol Studio Effect di Taskbar Windows 11


  • Posted by
  • 1 min

Lagi lagi AI, dimana Microsoft kabarnya akan menghadirkan fitur baru yang lebih berfokus di AI pada Windows 11 24H2, nah selain dari apa yang telah dikabarkan dalam artikel beberapa waktu sebelumnya, kali ini ada salah satu hal baru yang akan hadir di Windows 11 yaitu tombol Windows Studio Effect di Taskbar, dimana ini adalah sebuah tombol yang akan meningkatkan video experiences di Windows menggunakan Studio Effect.

Seperti pada gambar diatas, perubahan ini tampaknya akan mulai hadir di Windows 11 Insider Build 22635.3276, namun untuk saat ini harus pengguna aktifkan secara manual dengan menggunakan ViveTool dan mengaktifkan ID 46107637.

Tombol ini sendiri mungkin akan sangat bermanfaat jika kamu sering menggunakan kamera untuk melakukan panggilan di Windows baik dari Microsoft Teams, atau aplikasi lain yang mengandalkan perangkat kamera / webcam.

Jika diaktifkan, kualitas kamera akan ditingkatkan dengan menggunakan teknologi AI. Namun meskipun begitu tentu karena saat ini masih dalam tahap pengembangan awal, bisa saja Microsoft tidak jadi menghadirkan perubahan ini, selain itu mungkin dukungan ini akan ekslusif bagi pengguna perangkat yang telah memiliki NPU (Neural Processing Unit).

Yah kita lihat saja nanti akan seperti apa, namun untuk sekarang mari kita anggap ini masih rumor saja karena memang Microsoft belum secara resmi memperkenalkan fitur ini.

Via : PhantomOfEarth / X

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin