Microsoft Konfirmasi OneDrive Kini Bisa Di Uninstall! - Winpoin

 Microsoft Konfirmasi OneDrive Kini Bisa Di Uninstall!

OneDrive adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi default yang hadir di Windows 10 dan Windows 11, aplikasi ini tentunya bermanfaat untuk pengguna sebagai cloud drive alternatif icloud dan gdrive, namun sayangnya meskipun pengguna ekosistem Microsoft seperti Microsoft Office dan Windows, OneDrive punya sedikit peminat.

Nah mengenai hal tersebut, Miicrosoft baru baru ini menerbitkan sebuah dokumen dukungan (support document) baru yang mengungkapkan bahwa OneDrive kini bisa dihapus dari sistem pengguna, dalam artikel tersebut, Microsoft secara lengkap memberikan detail mengenai cara mematikan OneDrive dan menghapusnya.

If you don’t want to use OneDrive, the easiest solution is to unlink it. Follow the steps in Turn off, disable, or uninstall OneDrive, for how to unlink, hide, and uninstall OneDrive from your PC.

Cara Menghapus OneDrive

Untuk menghapus OneDrive di Windows 10 dan Windows 11, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut.

Langkah 1. Pastikan aplikasi OneDrive telah berjalan di System Tray > kemudian masuk ke OneDrive dan masuk ke halaman Settings.

Langkah 2. Selanjutnya pada halaman Account, silahkan kamu klik unlink this PC.

Langkah 3. Selanjutnya silahkan Quit aplikasi OneDrive dengan cara klik kanan icon OneDrive di System Tray > kemudian tekan logo gear seperti pada gambar dibawah.

Langkah 4. Setelah aplikasi OneDrive kita tutup, silahkan masuk ke halaman Settings > Apps > Installed Apps > kemudian klik Uninstall pada aplikasi OneDrive.

Dan selesai, kini OneDrive sudah menghilang dari sistem Windows 10 dan Windows 11, untuk informasi mengenai sistem lain, kamu bisa mengikuti langkah yang telah diberikan Microsoft pada halaman berikut.

Lalu apakah OneDrive akan kembali setelah update?

Sayangnya karena saat ini belum ada update, saya belum dapat mengkonfirmasi hal tersebut, namun semoga saja tidak, dan bahkan jika OneDrive kembali terinstall, kita bisa menghapusnya kembali dengan langkah yang telah disebutkan diatas.

Nah bagaimana menurutmu, komen dibawah guys.

Via : Microsoft

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin