Microsoft Menambahkan Aplikasi Copilot Baru Via Update Edge | WinPoin

 

Microsoft Menambahkan Aplikasi Copilot Baru Via Update Edge | WinPoin

Beberapa hari lalu Microsoft telah merilis Edge Chromium 123 versi stabil untuk semua pengguna dimana tidak lama setelahnya Microsoft merilis kembali versi 123.0.2420.53 yang mana dalam update tersebut Microsoft menambahkan daftar aplikasi baru yang terinstall di sistem yaitu “Microsoft Copilot”

Menurut informasi dari Neowin, Microsoft meluncurkan aplikasi ini dengan tujuan untuk mendukung pengalaman copilot baru. Namun sayangnya akses ke aplikasi Microsoft Copilot yang ditambahkan ini cukup sulit dan mustahil untuk dilakukan sehingga mungkin kita bisa melihatnya dengan penambahan yang tidak ada tujuan.

Sementara itu, kemarin malam peluncuran update yang berisi penambahan Microsoft Copilot ini kembali ditarik dimana menurut juru bicara Microsoft, peluncuran update ini dihentikan sementara untuk memastikan kompatibilitas dengan konfigurasi perusahaan tertentu terkait data profil pengguna.

The rollout for Microsoft Edge 123 was paused to ensure compatibility with certain enterprise configurations related to storage of user profile data. It was not related to Microsoft Copilot. We plan to resume the rollout of Edge 123 as soon as March 27, 2024.

Jika kamu saat ini telah mendapati Microsoft Copilot di Settings > Apps > Installed Apps, perlu diketahui bahwa menghapus aplikasi ini tidak akan mempengaruhi kemampuan Copilot, Edge atau Windows, selain itu jika kamu bertanya apakah ini adalah PWA? sayangnya ini bukan PWA karena setelah saya cek sendiri, tidak ada PWA dengan nama Copilot terinstall di Edge Chromium.

Bagaimana menurutmu mengenai hal ini? sebenarnya apa sih tujuan Microsoft untuk menambahkan daftar baru dengan nama Copilot?, meskipun kabarnya ini untuk mendukung pengalaman copilot baru, namun justru ini tampak tidak memiliki tujuan karena jika dihapus pun tidak mempengaruhi apapun.

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)