Microsoft Mulai Paksa Alihkan Aplikasi Mail ke Outlook New - Winpoin

 

Microsoft Mulai Paksa Alihkan Aplikasi Mail ke Outlook New


  • Posted by
  • 2 min

Bulan Agustus tahun lalu dikabarkan bahwa Microsoft Akan Mulai Migrasikan Pengguna Mail and Calendar ke Outlook, dimana hal ini merupakan langkah lanjutan karena aplikasi Mail & Calendar sudah tidak lagi dilanjutkan. Bahkan selain itu minggu lalu kita juga mendapatkan kabar bahwa Microsoft Akan Ganti Outlook Classic Dengan Outlook New agar membuat Outlook New ini menjadi satu satunya aplikasi Mail Client di Windows.

Nah sedikit kita bahas kembali mengenai aplikasi Mail & Calendar, meskipun sejak tahun lalu Microsoft sudah mulai mengalihkan pengguna untuk beralih ke Outlook New, pengguna sebenarnya masih dapat menggunakan aplikasi tersebut sebagai mail client di sistem Windows 10 atau Windows 11 dengan catatan ada banner notifikasi pada bagian atas aplikasi.

Namun, tampaknya hal ini akan segera berubah karena menurut laporan dari Windows Latest, saat ini Microsoft mulai memaksa pengguna untuk beralih ke aplikasi yang lebih baru (outlook new).

Menurut Windows Latest, ketika akan mencoba menutup pemberitahuan dengan klik pada tombol not now, aplikasi Mail & Calendar justru akan tertutup dan membuka aplikasi Outlook new.

The pop-up, which disappeared before I could even read the texts, gave me two buttons: one to try out this new Outlook right away and another to stick with what I have for now if I don’t want to change things yet. However, before I could even choose to keep using the existing app Microsoft closed the Mail app and opened new Outlook.

ungkap Windows Latest

Dan jika seandainya aplikasi Outlook New belum terinstall, maka aplikasi akan otomatis di download dan diinstall kedalam sistem melalui aplikasi Microsoft Store.

Nah hal ini sendiri sebenarnya bukanlah sebuah masalah karena bagaimanapun era Mail & Calendar telah berakhir, selain itu Microsoft bertujuan untuk membuat satu aplikasi Mail Client yang benar benar satu, tidak seperti sebelumnya yang terpisah dan memiliki banyak varian berbeda (Mail & Calendar, Outlook, dan Outlook Classic).

Perubahan ini sendiri kabarnya akan mulai diluncurkan secara bertahap, jadi jika kamu saat ini masih menggunakan Mail & Calendar, cepat atau lambat kamu juga akan mendapati hal yang sama.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)