Microsoft Pindahkan Bing, Copilot dan Edge Ke Divisi AI - Winpoin

 

Microsoft Pindahkan Bing, Copilot dan Edge Ke Divisi AI


  • Posted by
  • 1 min

Baru baru ini Microsoft telah mengumumkan pembentukan divisi baru yang disebut dengan “Microsoft AI”, divisi ini akan dipimpin oleh Mustafa Suleyman, salah satu pendiri DeepMind dan Inflections.

Mustafa Suleyman

Dalam divisi ini, Mustafa Suleyman akan bekerja sebagai EVP dan CEO Microsoft AI dan dia akan melapor langsung ke Satya Nadella yang masih menjabat sebagai CEO Microsoft. Selain itu, Karen Simonyan juga yang merupakan salah satu pendiri Inflection akan bergabung dalam tim sebagai kepala ilmuan dan melapor ke Mustafa.

Menurut postingan resmi Microsoft, Mustafa dan Karen telah “merancang, mempimpin, meluncurkan dan ikut menulis banyak kontribusi terpenting dalam memajukan AI selama lima tahun terakhir”, dan sebagai bagian dari transisi ini, mikhail Parakhin dan seluruh timnya termasuk Edge, Copilot dan Bing akan pindah ke divisi baru ini bersama dengan misha Bilenko dan tim GenAI mereka, keduanya akan melapor langsung ke Mustafa Suleyman.

Sementara itu, Kevin Scott akan tetap menjadi CTO dan EVP AI, dan masih akan tetap “bertanggung jawab atas keseluruhan strategi AI.”, dan Rajesh Jha masih menjabat sebagai EVP Experience and Devices dan akan terus membangun Copilot untuk Microsoft 365 dalam kemitraan dengan Mustafa Suleyman.

Divisi ini dibuat tentu agar memastikan Microsoft makin baik dalam hal AI dengan menggabungkan Edge, Bing dan Copilot dalam satu divisi yang sama.

We have a real shot to build technology that was once thought impossible and that lives up to our mission to ensure the benefits of AI reach every person and organization on the planet, safely and responsibly. I’m looking forward to doing so with you.

ungkap Satya Nadella

Namun yang cukup menjadi pertanyaan adalah Windows tidak ikut bergabung dalam divisi ini padahal seperti yang dirumorkan sebelumnya, Windows akan mendapatkan peningkatan besar dalam integrasi AI-nya.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)