SpaceX raih kontrak dari NASA untuk De-orbit ISS pada 2030 - Tek id

Pilpres 2024 Berakhir, Menkominfo Minta Masyarakat Move On - detik

 

Pilpres 2024 Berakhir, Menkominfo Minta Masyarakat Move On

Panji Saputro

Jakarta-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menjadi pemenang Pilpres 2024. Menterian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) meminta kepada masyarakat Indonesia untuk move on.

"Kita menghimbau, Pilpres ini kan sudah usai. Jadi masyarakat kami harap untuk move on," kata Budi Arie Setiadi, Menkominfo di Lapangan Anatakupa, Kominfo, Jumat malam (22/3/2024).

Dirinya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu kembali dalam upaya membangun Tanah Air. Menurut Budi, Indonesia memerlukan kesatuan dan persatuan supaya bisa membuat negara ini maju.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebagaimana yang disampaikan tadi, Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024. Hasil ini ditetapkan berdasarkan berita acara KPU nomor 218/PL.01.08-BA/05/2024.

Hasil Pilpres 2024 diumumkan langsung, setelah KPU merampungkan rekapitulasi nasional dan rapat pleno pada Rabu (20/3). Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 38 provinsi, dan 128 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). Total keseluruhan suara sah nasional sebanyak 164.227.475.

Pasangan Prabowo-Gibran unggul di 36 provinsi. Sedangkan Anies-Cak Imin unggul di dua provinsi. Berikut perolehan suara nasional Pilpres 2024:

  • Anies-Cak Imin 40.971.906 suara
  • Prabowo-Gibran 96.214.691 suara
  • Ganjar-Mahfud 27.040.878 suara

Dari situ, posisi Budi sebagai Menkominfo pun dipertanyakan. Apakah dirinya akan masuk kabinet Prabowo-Gibran, atau posisinya akan diserahkan ke orang lain?

"Ooo ya masih enam bulan lagi. Ya tunggu aja itu hak prerogatif presiden," jelas Budi.

Budi masih enggan berkomentar terkait bagi-bagi kursi menteri. Ia mengatakan, menyerahkan semuanya kepada calon Presiden Indonesia dan wakilnya.

"Kita no comment. Terserah Pak Prabowo aja dan Mas Gibran. Kita nggak tau. Itu hak prerogatif pak presiden terpilih" tegas Budi.

Simak Video "Budi Arie Siap Jadi Menteri Lagi: Untuk Bangsa dan Negara Kita Siap"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)

Awesome
Needs Work
Contact

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin