Xiaomi Pangkas Fitur Populer di Ponsel MIUI dan HyperOS - Selular ID

 

Xiaomi Pangkas Fitur Populer di Ponsel MIUI dan HyperOS - Selular.ID

Penulis :
Xiaomi Hapus Fitur MIUI dan HyperOS

Selular.ID – Raksasa teknologi Tiongkok Xiaomi mungkin telah mengecewakan banyak pelanggannya karena baru saja memberikan kejutan kepada penggunanya karena perusahaan menghilangkan fitur yang disukai dari sistem operasi berbasis Android-nya.

Xiaomi baru-baru ini menyampaikan berita di saluran Telegram Mi Fans (melalui Android Authority) bahwa mereka menghapus fitur yang memungkinkan perangkat yang menggunakan MIUI dan HyperOS untuk memutar audio dari video YouTube bahkan ketika layar mati.

Perusahaan mengutip persyaratan kepatuhan untuk keputusan ini.

Dalam postingannya, Xiaomi memberi tahu pengguna bahwa mereka telah menghapus fitur “Putar suara video dengan layar mati” dari toolbox video dan fungsi “Matikan layar” dari toolbox game dalam pembaruan terkini.

Fitur-fitur ini awalnya diperkenalkan dengan MIUI 12.

Tahun lalu, Xiaomi mengganti MIUI tradisional dengan sistem operasi baru bernama HyperOS.

Ponsel unggulan populer yang menjalankan HyperOS, serta yang masih menjalankan MIUI lama, akan terpengaruh oleh penghapusan ini.

Beberapa perangkat yang terkena dampak meliputi:

  • Xiaomi 14
  • Xiaomi 13
  • Xiaomi 13 Pro
  • Xiaomi 12T

Lihatlah tangkapan layar Xiaomi untuk daftar lengkap versi sistem dan keamanan serta model perangkat.

Lalu mengapa Xiaomi melakukan perubahan ini? Menurut postingan yang diunggah perusahaan, ini semua tentang persyaratan kepatuhan.

Tampaknya perubahan ini merupakan respons terhadap tindakan keras Google terhadap layanan yang menyediakan fitur YouTube Premium tanpa biaya.

YouTube Premium, layanan berlangganan bulanan, memberikan keuntungan eksklusif kepada pengguna seperti menonton bebas iklan, mengunduh video, dan memutar video di latar belakang dengan aplikasi lain terbuka atau saat layar mati.

Karena pesaing menawarkan salah satu fitur berbayar YouTube Premium secara gratis, dapat dimengerti bahwa Google akan mempermasalahkannya.

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)