Elon Musk Sebut Tesla Bakal Luncurkan Robot Taksi 8 Agustus - CNN Indonesia

 

Elon Musk Sebut Tesla Bakal Luncurkan Robot Taksi 8 Agustus

Sabtu, 06 Apr 2024 20:37 WIB

CEO Tesla Elon Musk mengatakan pihaknya bakal meluncurkan mobil otonom robot taksi pada 8 Agustus mendatang. (AP/Susan Walsh)

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Tesla bakal meluncurkan produk mobil otonom berupa taksi robot pada 8 Agustus mendatang. Hal ini diungkapkan oleh CEO Tesla Elon Musk dalam sebuah unggahan media sosial X.

Namun demikian, miliarder itu tak merinci rencana perilisan taksi robot yang dimaksud. Ia hanya mengungkapkan bahwa 'pengungkapan Tesla Robotaxi' bakal dilakukan pada 8 Agustus.

Melansir AFP, kabar ini muncul di tengah adopsi kendaraan otonom yang mengalami hambatan karena masalah keselamatan.

Pengungkapan taksi robot Tesla ini juga muncul setelah Reuters melaporkan bahwa perusahaan tersebut telah membatalkan rencana untuk memproduksi mobil listrik. Namun, laporan tersebut disangkal oleh Musk.

Musk sendiri telah lama berbicara soal proyek taksi robot.

"Model Tesla dengan FSD (full self-driving) akan menjadi manusia super sehingga akan terasa aneh di masa depan jika manusia masih mengendarai mobil, bahkan saat kelelahan dan mabuk," ujar Musk pada Maret lalu.

Terlepas dari potensinya, peluncuran kendaraan otonom di Amerika Serikat masih bersifat tentatif dan penuh tantangan, baik dari sudut pandang regulator maupun masyarakat yang menyoroti soal keselamatan.

San Fransisco, California telah menjadi lokasi uji coba mobil otonom ini.

Robotaxis dari Google Waymo telah menjadi sasaran masyarakat yang menentang kendaraan otonom. Sementara Cruise milik GM menangguhkan layanan taksi robot tanpa batas waktu pada akhir Oktober lalu setelah rentetan kecelakaan yang diakibatkan.

Fitur 'autopilot' Tesla juga disorot karena dinilai terlalu melebih-lebihkan dari kemampuan sebenarnya.

(asr/asr)

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)