Fitur Share di Windows 11 Dapatkan QR Code Bawaan | WinPoin

 

Fitur Share di Windows 11 Dapatkan QR Code Bawaan | WinPoin

Microsoft akhirnya merilis Build 22635.3420 bagi para pengguna Windows 11 Insider Beta dimana dalam build tersebut ada sejumlah fitur baru yang mereka hadirkan termasuk dikembalikannya fitur Drag and Drop di Address Bar File ExplorerExperience Baru Lockscreen dan hal lainnya.

Nah selain itu ada satu hal yang cukup menarik untuk kita bahas guys, yaitu dalam build tersebut, Microsoft juga menambahkan sebuah peningkatan pada fitur share di Windows 11 loh.

Jadi, mulai dengan Windows 11 build 22635.3420 pengguna kini bisa melakukan klik pada tombol khusus disebelah tombol copy link untuk menghasilkan QR Code saat melakukan share file atau link.

Contohnya seperti pada gambar diatas, dimana tentu dengan peningkatan ini akan membuat proses transfer sesuatu dari PC ke Smartphone akan menjadi jauh lebih mudah. Terlebih jika kamu adalah pengguna iPhone karena seperti yang kita tahu dukungan Phone Link ke iOS tidak terlalu banyak dibandingkan dukungan ke Android.

Baca Juga : Microsoft Store Dapatkan Halaman What’s New Baru

Cukup tampilan QR Code dan scan dari Smartphone kita bisa mendapatkan file / link secara langsung tanpa harus menyalin link terlebih dahulu dan kemudian menempelnya di WhatsApp atau Telegram seperti biasa.

Users will be able to now generate QR codes for URLs and cloud file links through the Windows share window to seamlessly share webpages and files across their devices. To try this out in Microsoft Edge, just click the share button in the Edge toolbar and choose “Windows share options”.

Ungkap Microsoft

Sejujurnya nih, di era ini QR Code memang sangat diperlukan untuk hadir sebagai salah satu opsi sharing cepat di sistem, karena bagaimanapun proses scanning QR Code dapat dikatakan lebih cepat.

Namun bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)