Google Uji Perubahan Camera dan Mic Control Baru di Chrome v123 | WinPoin

 

Google Uji Perubahan Camera dan Mic Control Baru di Chrome v123 | WinPoin

Sebuah perubahan baru tampaknya akan kembali dihadirkan Google pada browser andalan mereka Google Chrome, dimana menurut informasi dari postingan chromium gerrit, Google akan menghadirkan perubahan pada camera dan mic control di Chrome yang tampilannya krang lebih akan mirip seperti Microsoft Teams.

Nah seperti pada gambar yang dapat kamu lihat diatas, gambar sebelah kiri adalah bagaimana camera dan mic control di Google Chrome saat ini, dan pada gambar sebelah kanan, kita nantinya bisa melihat preview dari kamera yang akan kita gunakan. Jika kamu memiliki mic dan kamera ganda, kamu juga nantinya bisa memilih perangkat mana yang akan kamu gunakan dengan lebih leluasa, mantap bukan.

Dan mengenai perubahan ini, untuk sekarang perubahan yang disebutkan diatas masih dalam tahap uji coba yang tentunya sudah bisa kamu coba di Google Chrome versi 123 dengan mengaktifkan flag experimental “chrome://flags#camera-mic-preview”.

Setelah diaktifkan, kamu bisa melihat perubahan pada Mic dan Camera Control yang akan tampil jika seandainya kamu membuka website yang meminta izin penggunaan akses Mic dan Camera.

Lalu apakah perubahan ini akan mempengaruhi pengalaman preview yang ditawarkan aplikasi web seperti Teams dan Meet?, sayangnya tidak guys karena ini hanya tampilan control bawaan yang hadir di Google Chrome saja dan tidak memberikan pengaruh pada situs dan layanan yang kita akses nantinya.

Namun, yang pasti dengan control baru ini kita bisa memilih perangkat dengan lebih cepat dengan adanya preview yang tentunya akan bermanfaat pada beberapa kondisi apalagi jika kita memiliki dua atau lebih perangkat mic atau kamera yang sama.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys dan berikan pendapatmu.

Via : Windows Latest

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin