Jelang Idulfitri, TelkomGroup Siapkan Infrastruktur dan Layanan Prima dengan Kapasitas hingga 51 Tbps - Beritasatu - Opsitek

Informasi Teknologi Pilihan

demo-image

Post Top Ad

demo-image

Jelang Idulfitri, TelkomGroup Siapkan Infrastruktur dan Layanan Prima dengan Kapasitas hingga 51 Tbps - Beritasatu

Share This
Responsive Ads Here

 

Jelang Idulfitri, TelkomGroup Siapkan Infrastruktur dan Layanan Prima dengan Kapasitas hingga 51 Tbps

BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Demi memastikan kualitas infrastruktur dan layanan prima menjelang Hari Raya  Idulfitri 1445 H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah melakukan serangkaian kesiapan, mulai dari penguatan kapasitas dan optimasi jaringan, penyiapan personel, dan membentuk khusus Posko TelkomGroup SIAGA RAFI 2024. Posko tersebut di antaranya terdiri dari Posko Nasional, Regional, Divisi  Fungsi, Posko Infrastruktur, dan Posko Anak Perusahaan, serta titik-titik lokasi dengan trafik tinggi.

ADVERTISEMENT

Momentum lebaran tahun ini diprediksi akan meningkatkan trafik komunikasi hingga 6% dibanding trafik  pada hari biasanya maupun lebaran tahun lalu. Untuk itu, TelkomGroup sudah mengantisipasi terjadinya  lonjakan trafik dan mengamankan kualitas layanan dengan menyiapkan ketersediaan kapasitas internet  hingga 51,8 Tbps. TelkomGroup juga melakukan penguatan kapasitas dan cakupan jaringan melalui  ekspansi kapasitas infrastruktur kabel laut sebesar 1,7 Tbps sejak Januari 2024.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan bahwa hampir sama dengan tahun-tahun  sebelumnya, lonjakan trafik telekomunikasi diprediksikan akan terjadi pada akhir Ramadan dan jelang  Idulfitri tahun 2024.

“Lonjakan trafik tersebut sudah diperhitungkan dan dimitigasi dengan penambahan  kapasitas yang sudah dipersiapkan dari awal tahun di seluruh area jaringan TelkomGroup. Kami  memastikan keseluruhan infrastruktur dan layanan ready dalam kondisi terbaik untuk mendukung segala aktivitas komunikasi masyarakat selama momen lebaran. TelkomGroup juga siaga untuk mengamankan konektivitas sektor-sektor krusial yang juga mengalami peningkatan jelang lebaran ini, seperti perbankan  dan area POI (Point of Interest), seperti bandara, pelabuhan, terminal, area wisata, dan keramaian,” jelas  Ririek.

Tahun ini, Posko TelkomGroup SIAGA RAFI 2024 mengusung semangat “Rajut Kebersamaan, Raih Kemenangan”, dengan empat program utama, yaitu Excellence CX guna memastikan layanan terbaik di area trafik tinggi, special service project for customer untuk memberikan solusi terbaik melalui program-program khusus bagi pelanggan, digital experience yang menghadirkan produk dan layanan digital dengan  kualitas terbaik, serta program Charity for Indonesia sebagai wujud kepedulian Telkom kepada  masyarakat Indonesia khususnya yang membutuhkan melalui program bantuan dan santunan. Di program  tahun ini, Telkom menyediakan 91 posko yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan 19.503 ribu  personel yang akan memastikan keandalan jaringan telekomunikasi dan layanan pelanggan sama masa  libur lebaran 24x7. 

“Mewakili jajaran Board of Executive TelkomGroup, saya mengucapkan selamat Idulfitri 1445 Hijriah.  Semoga segala usaha yang kita lakukan bisa mendapatkan hasil maksimal dan menjadi pahala untuk kita  semua,” tutup Ririek.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Comment Using!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages