Kini Kamu Bisa Install Extensi Apapun di Microsoft Edge Canary untuk Android - Winpoin

 Kini Kamu Bisa Install Extensi Apapun di Microsoft Edge Canary untuk Android

Gylang Satria

Seperti yang telah kita tahu, Microsoft Edge di Android telah mendapatkan Dukungan Extension, sayapun sudah mencobanya dan menurut saya dengan dukungan Extension ini akan membuat pengalaman penggunaan Edge di Android terasa lebih baik.

Baca Juga : Mencoba Install Extension di Microsoft Edge for Android, Overall Mantap!

Selain itu, Microsoft tentunya hingga saat ini masih secara aktif menguji dukungan extensi di Microsoft Edge, dimana menariknya pada versi Canary 125.0.2487 ternyata kita sudah bisa menginstall Extensi apapun yang tersedia di Add-on Microsoft Edge loh.

Dengan peningkatan ini, kita bisa menginstall semua ekstensi yang ada di add-on Microsoft Edge cukup dengan mengandalkan Extension ID yang tersedia di situs berikut saja.

Lalu bagaimana sih cara mendapatkan peningkatan ini?, nah langkahnya sendiri sangat mudah dimana kita hanya harus mengaktifkan fitur “Search Android Extension” di flag experimental (edge://flags) Microsoft Edge Canary 125.0.2487 atau yang lebih baru.

Setelah diaktifkan, nantinya kita bisa menemukan opsi baru dengan nama developer option di halaman Settings dan pada halaman tersebut kita bisa memilih opsi Extension install by id.

Fitur Ini Masih Dalam Pengujian

Meskipun fitur ini keren karena kita bisa menginstall semua extensi yang ada di Add-on Microsoft Edge, namun perlu diingat bahwa fitur ini masih dalam pengujian dan ekstensi yang diinstall mungkin tidak akan berjalan sempurna.

Nah bagaimana menurutmu mengenai peningkatan ini? apakah kamu akan suka? menurut saya ini adalah sebuah peningkatan yang cukup drastis yang menjadikan Edge di Android justru berjalan lebih baik lagi. Namun bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Windows Latest

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Baca Juga

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)