Bukan ke Indonesia, Geely Justru Pilih Datang ke Australia - BeritaSatu

 

Bukan ke Indonesia, Geely Justru Pilih Datang ke Australia

Senin, 6 Mei 2024 | 05:43 WIB
Wahyu Sahala Tua / WS

Mobil pikap listrik Geely Radar RD6 akan segera dijual di Australia. (Top Gear Phillipines/IST)

Jakarta, Beritasatu.com - Pabrikan mobil China mulai berdatangan dan menyerbu pasar otomotif Indonesia. Uniknya, Geely justru malah memilih hadir lebih dulu ke Australia.

Dikutip Drive, Senin (6/5/2024), Geely akan membuka cabang resmi di negara Kangguru itu dalam waktu dekat ini. Mereka bahkan langsung menjual mobil pikap listrik untuk menggoda masyarakat Australia.

"Geely merupakan produsen mobil China terlaris ketiga di dunia dan t elah memiliki Volvo. Kini mereka kembali lagi ke Australia," tulis Drive.

Sebenarnya Australia bukan negara asing buat Geely. Mereka pernah dibawa ke negara tersebut pada tahun 2000-an. Hanya saja operasional perusahaan otomotif asal China itu berhenti di 2014 karena angka penjualan yang menurun.

Sekarang raksasa mobil China ini mulai serius kembali ke Australia. Mereka bahkan telah mencari eksekutif lokal dan direktur pemasaran yang diiklankan di platform media sosial korporat LinkedIn.

Di China, Geely menjual beberapa mobil listrik dengan harga yang bersaing dengan BYD dan MG. Salah satu mobil Geely di pasar China yang mungkin menarik untuk dijual di Australia adalah mobil pikap listrik Radar RD6.

Mobil pikap listrik itu potensial datang ke Australia karena memang akan memiliki versi setir kanan. Yang pasti kehadiran Geely ke Australia semakin menegaskan keigninan mereka untuk menjual mobilnya di wilayah Asia-Pasifik.

"Tahun 2024 menandai tahun di mana Geely meningkatkan kehadirannya di pasar, dari usaha yang teguh di pasar inti hingga ke wilayah-wilayah baru seperti Amerika Latin, Asia Tengah, ASEAN (Asia Tenggara), dan Pan-Eropa," jelas pernyataan resmi Geely.

Pernyataan itu memang sedikit menggelitik buat Indonesia. Pasalnya Geely sudah lebih dulu hadir di Malaysia, Vietnam, Filipina. Mereka bahkan akan membangun pabrik di Thailand.

Sayangnya Geely justru seperti melewatkan Indonesia yang saat ini tengah diserbu oleh pabrikan mobil asal China lainnya. Diketahui Geely pernah datang ke Indonesia pada awal 2010. Sayangnya mereka kemudian berhenti berniaga di Indonesia pada 2016.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin