Pengguna iPhone Akan Bisa Ubah Warna Ikon di iOS 18 • Jagat Gadget

 

Pengguna iPhone Akan Bisa Ubah Warna Ikon di iOS 18 • Jagat Gadget

Sementara integrasi fitur-fitur AI akan menjadi highlight utama pada iOS 18 mendatang, akan tetapi opsi kustomisasi yang lebih luas juga menjadi salah satu update menarik untuk sistem operasi iPhone tersebut. Bocoran terbaru mengatakan kalau iOS 18 juga bakal memungkinkan pengguna untuk mengubah warna ikon.

Pengguna iPhone Akan Bisa Ubah Warna Ikon di iOS 18

Seperti diungkap oleh Mark Gurmann dari Bloomberg, pada iOS 18 nanti pengguna bisa mengubah warna dasar dari ikon aplikasi di iPhone. Misalnya saja membuat semua aplikasi media sosial menjadi warna biru atau menjadikan aplikasi yang berkaitan dengan finansial memiliki warna hijau dan lainnya sesuai selera.

Opsi kustomisasi homescreen semacam ini sebetulnya sudah bisa dilakukan di iPhone, tapi tentunya sangat ribet karena harus menggunakan aplikasi shortcut dari pihak ketiga dan diatur satu per satu. Selain itu, laporan sebelumnya juga mengatakan kalau iOS 18 bakal memungkinkan pengguna untuk mengatur susunan ikon di homescreen secara bebas.

Saat ini, ikon aplikasi di home screen iPhone terkunci pada grid imajiner dan tidak mengizinkan pengguna untuk menciptakan ruang kosong. Itu artinya, ikon aplikasi akan mengisi ruang kosong secara otomatis, membuat home screen terasa penuh dengan ikon aplikasi. Nah, untuk pertama kalinya sejak peluncuran iPhone pada 2007, Apple akhirnya memberikan opsi tersebut.

Informasi lebih detail mengenai iOS 18 sendiri bakal diumumkan di ajang WWDC yang akan berlangsung pada Juni mendatang. iOS 18 yang bakal dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur AI anyar diprediksi baru akan rilis secara publik pada akhir tahun 2024 ini.

Sumber

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)