Siap Siap, VPN by Google One Akan Ditutup Bulan Depan! | WinPoin

 

Siap Siap, VPN by Google One Akan Ditutup Bulan Depan! | WinPoin

Posted byby Gylang Satria

Bulan April lalu Google mengumumkan bahwa mereka akan menutup dan mematikan layanan Google One VPN – sebuah layanan yang tersedia untuk pelanggan yang membayar paket penyimpanan cloud sebesar 2 TB keatas.

Nah menyusul kabar tersebut, Google kini memperbarui dokumentasi resmi mereka untuk memberikan klarifikasi kapan layanan Virtual Private Network ini akan sepenuhnya mati, dan menurut halaman bantuan Google One, VPN dari Google One akan dihentikan pada tanggal 20 Juni 2024.

Google juga mengingatkan bahwa pengguna memiliki waktu sekitar 1 bulan dari sekarang untuk menemukan layanan VPN alternatif yang sesuai dengan kebutuhan untuk aktivitas internet sehari hari.

- Sebagai bagian dari paket telepon, Google Fi menawarkan VPN. Saat diaktifkan, fitur ini akan mengenkripsi aktivitas online Anda saat Anda menggunakan data seluler dan Wi-Fi.- Sebagai bagian dari setelan sistemnya, Pixel 8 menawarkan VPN bawaan.- Perangkat Pixel 7  - Setelah VPN dari Google One dihapus dari aplikasi Google One, pengguna Pixel 7 dapat terus menggunakan fungsi VPN saat mengupdate software sistem.  - Melalui update sistem pada 3 Juni 2024, Pixel mengaktifkan VPN dari Google, VPN bawaan, untuk Pixel 7, 7 Pro, 7a, dan Fold.- VPN lain yang tersedia di Play Store.

Nah layanan VPN Google One ini sendiri tentunya tidak dapat dirasakan semua orang karena hanya pengguna yang telah berlangganan paket cloud 2 TB keatas saja yang bisa mendapatkannya. Selain itu, layanan VPN by Google One sendiri hanya tersedia untuk sejumlah region tertentu saja dimana sayangnya Indonesia bukan termasuk negara yang mendapatkan dukungan.

Baca Juga : Dapatkan Game Dragon Age Inquisition GOTY Edition Gratis di Epic Games Store

Sehingga tentu, layanan VPN ini kurang terkenal di negara kita gengs. Nah apakah kamu memiliki layanan VPN favorit? jika ada komen dibawah guys.

Via : Google

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post


Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin