Transisi Selesai, Domain Twitter Kini Jadi X - detik

 

Transisi Selesai, Domain Twitter Kini Jadi X

Jakarta 

-

Pergantian identitas Twitter menjadi X kini sudah selesai. Pasalnya domain Twitter kini sudah berubah menjadi X.com sepenuhnya.

Platform media sosial milik Elon Musk ini secara resmi mengadopsi domain X.com untuk semua sistem intinya. Artinya pengguna yang menuliskan twitter.com di browser akan diarahkan ke domain X.com secara otomatis.

Perubahan ini juga diumumkan di halaman login X. Pengguna yang membuka website X di browser akan disambut pesan di bagian bawah layar yang menjelaskan perubahan URL platform tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami memberi tahu Anda bahwa kami mengubah URL kami, tapi pengaturan privasi dan perlindungan data Anda tetap sama," tulis pengumuman tersebut, seperti dikutip dari The Verge, Minggu (19/5/2024).

Pergantian URL ini juga diumumkan langsung oleh Musk lewat postingannya di X. "Semua sistem inti kini ada di X.com," tulis Musk dalam cuitannya.

Seperti diketahui, Musk mengubah nama Twitter menjadi X pada Juli tahun lalu. Tidak hanya namanya, logo burung berwarna biru yang sudah identik dengan Twitter juga digantikan dengan logo X yang lebih sederhana.

Istilah-istilah yang sudah menjadi bagian dari identitas Twitter seperti Tweet dan Retweet juga diubah menjadi Post dan Repost. Layanan berlangganan yang sebelumnya bernama Twitter Blue kini berganti nama menjadi X Premium.

Meski begitu, URL X tetap menggunakan twitter.com. Perubahan URL dari twitter.com menjadi X.com dimulai pada Agustus tahun lalu, namun proses transisinya sempat membuat URL lain bermasalah dan menjadi metode phishing.

Musk sendiri memiliki sejarah panjang dengan URL X.com. Ia meluncurkan penyedia layanan keuangan online dengan nama tersebut pada tahun 1999, sebelum merger dengan Confinity dan berubah menjadi PayPal.

Simak Video "Elon Musk Bakal Bebankan Biaya untuk Pengguna Baru X"


[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin