Aplikasi YouTube di Android Bakal Punya Integrasi Google Lens • Jagat Gadget

 

Aplikasi YouTube di Android Bakal Punya Integrasi Google Lens • Jagat Gadget

YouTube, platform streaming video dari Google, diketahui bakal mendapatkan integrasi fitur Google Lens. Hal tersebut terlihat sedang di uji coba untuk aplikasi YouTube di Android dan tidak menutup kemungkinan bakal dirilis dalam waktu dekat.

google lens

Seperti diungkap oleh 9to5Google, fitur Google Lens di YouTube tersebut bakal memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian secara visual. Namun, ini bukan secanggih pencarian video berdasarkan gambar.

Fungsinya tampak lebih sederhana, di mana Google Lens akan mengidentifikasi gambar atau teks lalu pengguna bisa melakukan pencarian kueri berdasarkan hasil dari Google Lens. Misalnya saja kalian mengambil gambar dari sebuah “iPhone 13”, maka Google Lens bakal mencarikan video di YouTube dengan kueri “iPhone 13” tersebut.

YouTube Search Google Lens 1

Nah, integrasi itu sendiri bisa diakses lewat ikon Google Lens yang berada di samping kolom pencarian, berdampingan dengan ikon mikrofon untuk pencarian berdasarkan suara. Dengan begini, pengguna jadi memiliki lebih banyak opsi ketika ingin mencari sesuatu di YouTube, baik melalui teks, audio, dan kini visual.

Baca Juga: YouTube Hadirkan Fitur Thumbnail Test and Compare • Jagat Review

Sebelumnya, YouTube juga memperkenalkan jenis pencarian lagu dengan bersenandung atau siulan untuk YouTube Music, di mana fitur tersebut juga tersedia untuk aplikasi utama YouTube. Namun, untuk integrasi Google Lens di YouTube tampaknya masih belum diluncurkan secara publik untuk saat ini.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)