YouTube Hadirkan Fitur Thumbnail Test and Compare • Jagat Review

 

YouTube Hadirkan Fitur Thumbnail Test and Compare • Jagat Review

YouTube baru saja mengumumkan fitur yang bernama Thumbnail Test and Compare. Fitur ini memungkinkan penonton untuk memilih thumbnail dari sebuah video yang diterbitkan oleh para content kreator. Hal ini disampaikan dalam sebuah pengumuman yang ada di halaman support milik Google.

Penonton YouTube Bisa Memilih 1 dari 3 Thumbnail Sebagai Pemenang

Nantinya para content creator di YouTube bisa mengupload 3 thumbnail berbeda untuk diterapkan di videonya. Setelah itu para penonton dari content creator tersebut bisa memilih salah satu dari 3 opsi thumbnail nya. Kemudian setelah beberapa hari, thumbnail dengan perolehan suara tertinggi akan terpilih menjadi thumbnail yang akan digunakan untuk video tersebut.

Sayangnya pada tahap awal ini, fitur baru ini baru bisa digunakan oleh para content creator melalui YouTube Studio versi desktop. Namun pihak YouTube juga berkata kalau mereka sedang mempertimbangkan untuk menghadirkan fitur ini ke aplikasi versi mobile juga. 

Fitur ini sendiri bukanlah sebuah hal yang wajib digunakan oleh tiap content creator, melainkan hanya sebuah fitur yang opsional saja. Fitur ini juga dikatakan hanya bisa digunakan untuk video dengan durasi panjang dan tidak bisa digunakan untuk shorts.

Fitur Thumbnail Test and Compare ini sendiri sudah mulai digulirkan ke beberapa pengguna yang terpilih. Kabarnya akan ada lebih banyak orang yang akan bisa menggunakan fitur ini dalam beberapa waktu ke depan. Kalau begitu kita nantikan saja ya penerapannya!

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)