Bug, Cross Device Service di Windows 11 Bebankan CPU! | WinPoin

 

Bug, Cross Device Service di Windows 11 Bebankan CPU! | WinPoin

Dikutip dari halaman answer Microsoftada beberapa pengguna Windows yang melaporkan suatu hal yang aneh pada sistem mereka dimana Cross Device Services telah berjalan dengan membebankan CPU terlalu tinggi.

Cross Device Services sendiri merupakan bagian dari Phone Link dan membantu Windows untuk terhubung, melakukan sinkronisasi dan berbagi file dengan smartphone. Umumnya, services ini berjalan dibelakang layar dan harusnya tidak memakan banyak sumber daya CPU.

Namun bulan ini cukup banyak pengguna melihat adanya aktifitas berat yang dilakukan services ini. Yang mana itu bisa diidentifikasi dan terlihat dari informasi CPU Usage di Task Manager.

Hal ini sebenarnya bukanlah masalah utama jika seandainya pengguna memiliki CPU yang bertenaga, namun tentu jika pengguna memiliki CPU yang terbilang lambat, maka jelas bug ini akan mengurangi performa.

Lalu bagaimana tanggapan Microsoft?, mengenai hal tersebut, Jennifer G salah satu engineer Microsoft telah menanggapi masalah ini dan mengkonfirmasi kehadiran bug ini, menurutnya Microsoft tengah mempertimbangkan penyelesaian bug tersebut .

Appreciate your patience, we’ve identified the cause and are working on a fix

Jika kamu adalah pengguna aplikasi Phone Link dan aktif menggunakan fitur tersebut selanjutnya mendapati kasus serupa seperti yang dikabarkan saat ini, kamu cukup bersabar hingga perbaikan dirilis Microsoft, namun jika kamu tidak suka menunggu, kamu bisa mematikan services tersebut dari Task Manager.

Nah apakah kamu mendapati masalah ini? komen dibawah guys.

Via : MicrosoftNeowin

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)