Kembali Ditingkatkan, Ada Kemampuan Baru di Fitur Recall Windows 11 | WinPoin

Kembali Ditingkatkan, Ada Kemampuan Baru di Fitur Recall Windows 11 | WinPoin

Fitur Recall memang cukup kontroversial hingga Microsoft bahkan mengundur peluncuran fitur ini untuk perangkat Copilot+ dan menundanya hingga waktu yang tidak ditentukan.

Namun meskipun begitu, Microsoft terus berupaya memberikan peningkatan pada fitur ini dimana menurut bocoran dari leaker Albacore via Toms Hardware, ada peningkatan baru di Recall Windows 11 Insider Canary 26236.5000 dimana ketika menekan tombol Win + Shift + D, itu akan meluncurkan tool Screenray baru yang memungkinkan pengguna untuk menganalisis dengan cepat apa yang ada di layar termasuk mendapatkan terjemahan, wawasan tambahan dari Copilot, dan banyak lagi.

Selain itu, halaman beranda Recall juga telah mendapat desain baru dengan bagian topic yang disusun dalam tampilan grid list.

Jadi, berbeda seperti sebelumnya yang alih alih akan membuka snapshot baru / recent snapshot, kini pengguna bisa melihat topik tertentu sesuai dengan yang sering pengguna akses dan lakukan pada sistem-nya.

Dan selain itu, menariknya kini setiap snapshot akan mendaptkan tag-nya masing masing yang dapat pengguna temukan pada bagian Topic, pengguna juga dapat menerapkan tag khusus pada koleksi snapshot dan melakukan filter pada hasil pencarian berdasarkan aplikasi.

Selain itu Recall juga mendapatkan peningkatan pada integrasi Copilot yang lebih baik yang mana seperti pada gambar diatas, saat mengklik apa pun pada snapshot, maka secara otomatis itu akan memunculkan menu dengan berbagai fitur, seperti mendeskripsikan gambar, menemukan gambar serupa, membuat gambar serupa, menyalin, dan meluncurkan aplikasi lain.

Nah semua kemampuan baru ini untuk sekarang masih disembunyikan di Windows Insider Canary. Microsoft tentunya berencana untuk memberikan akses pada fitur Recall dalam waktu dekat, namun jika kamu tertarik kamu harus menggunakan perangkat Copilot+ untuk menggunakan fitur ini.

Via : Toms Hardware

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)