Butuh NPU?, Inilah Persyaratan Untuk Menggunakan Paint Cocreator | WinPoin

 

Butuh NPU?, Inilah Persyaratan Untuk Menggunakan Paint Cocreator | WinPoin

Paint Cocreator adalah fitur yang cukup menarik karena dengan hanya menggunakan aplikasi Paint, kita bisa melakukan image generator menggunakan teknologi AI untuk membuat gambar berdasarkan deskripsi yang telah kita buat.

Saya sendiri pernah menulis review singkat dari fitur ini dan jujur saya cukup suka, baca disini guys : Hands On Fitur CoCreator di Aplikasi Paint

Paint Cocreator sendiri sebenarnya telah diuji hampir 1 tahun lalu bagi para pengguna Windows Insider, namun tentu kehadirannya masih cukup terbatas karena tampaknya tidak semua insider mendapatkannya. Selain itu baru baru ini dikabarkan bahwa Cocreator Berganti Nama Jadi Image Creator yang cukup lucunya pada artikel terbaru di halaman resmi Microsoft, nama baru tampaknya belum diterapkan.

Persyaratan Untuk Menggunakan Paint Cocreator

Nah mengenai fitur Paint Cocreator, baru baru ini Microsoft telah merilis halaman dukungan baru dengan menjelaskan persyaratan apa saja yang dibutuhkan pengguna untuk menggunakan fitur ini.

Menurut Microsoft, pengguna yang ingin menggunakan fitur Cocreator harus menggunakan perangkat Copilot+ dengan aplikasi Paint terbaru telah terinstall dari Microsoft Store.

Selain itu, pengguna juga wajib login dengan akun Microsoft karena fitur ini akan memanfaatkan Neural Processing Unit (NPU) untuk menghasilkan gambar secara lokal di perangkat pengguna.

to use Cocreator, you need to sign in with your Microsoft account and be connected to the internet to access cloud services that ensure safe use of AI.  

Mengenai masalah privasi, Microsoft menjamin bahwa data dan privasi akan tetap aman karena Cocreator menggunakan Azure Online Services untuk membantu memastikan penggunaan AI yang aman dan etis.

Apakah Pengguna Non Copilot+ Bisa Mendapatkan Fitur ini?

Sayangnya belum ada detail lebih lanjut dari Microsoft mengenai hal tersebut, namun tampaknya fitur ini mungkin tidak akan menjadi fitur yang benar benar ekslusif untuk pengguna copilot+ karena seperti penjelasan Microsoft diatas, meskipun mereka mengatakan pengguna wajib menggunakan perangkat copilot+, pengguna tetap membutuhkan koneksi internet untuk melakukan generate gambar.

Dengan kata lain, sama seperti sebelumnya, pengguna mungkin akan mendapatkan fitur ini dan tidak terpaku pada Copilot+ saja, namun kita lihat nanti guys, karena untuk saat ini Cocreator masih dalam pengujian.

Via : Microsoft

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin