Microsoft Pensiunkan DirectAccess, Pengguna Direkomendasikan Gunakan Always On VPN | WinPoin

 

Microsoft Pensiunkan DirectAccess, Pengguna Direkomendasikan Gunakan Always On VPN | WinPoin

Beberapa hari setelah Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah pensiunkan NTLM, kini mereka telah menambahkan fitur lain pada jajaran fitur yang tidak lagi digunakan / deprecated.

Fitur ini adalah DirectAccess, sebuah fitur yang pertama kali diperkenalkan di Windows 7 dan Server 2008 R2 sebagai metode baru bagi client untuk menghubungkan perangkat ke jaringan perusahaan tanpa koneksi VPN.

Baca Juga : Microsoft Akan Hapus Copilot GPT Builder dari Copilot Pro

Namun, karena Microsoft telah mengembangkan kemampuan jaringan baru untuk meningkatkan pengalaman dan keamanan, kini DirectAccess resmi digantikan. Bahkan, dalam halaman dokumentasi resminya, Microsoft menyarankan pengguna untuk beralih dari DirectAccess ke Always On VPN:

DirectAccess sudah tidak digunakan lagi dan akan dihapus pada rilis Windows mendatang. Kami menyarankan migrasi dari DirectAccess ke Always On VPN.

Meskipun DirectAccess sudah tidak digunakan lagi, komponen ini masih tersedia didalam sistem untuk sementara dan bahkan masih berfungsi sebagaimana mestinya. Namun tentu kedepannya fitur ini akan dihapus dari sistem operasi dan pengguna diharapkan untuk segera bermigrasi mulai saat ini.

Via : Microsoft

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin