Fitur Baru Aria: Image Generator dan Output Suara dengan Model Gemini AI | WinPoin

 

Fitur Baru Aria: Image Generator dan Output Suara dengan Model Gemini AI | WinPoin

Dalam siaran pers yang diterbitkan hari ini, Opera telah mengumumkan bahwa mereka akan bekerjasama dengan Google untuk menggunakan Model Gemini AI sebagai bagian dari Aria, AI browser milik Opera.

Baca Juga : Ulasan Singkat Setelah Mencoba “Aria” – AI Generatif Milik Opera

Dengan kerjasama ini, Aria akan menggunakan beberapa LLM dan bukan hanya satu seperti sebelumnya, ditambah dengan akses ke tool yang telah dikembangkan oleh Gemini AI sehingga tentu performa dan hasil AI akan menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

Perusahaan kami telah bekerja sama selama lebih dari 20 tahun. Kami sangat gembira untuk mengumumkan pendalaman kolaborasi ini ke dalam bidang AI generatif untuk lebih memperkuat rangkaian layanan AI browser kami.

Ungkap Per Wetterdal – EVP Partnerships di Opera

Nah menurut pengumumannya, fitur baru yang akan hadir adalah image generator dan output suara. Ini juga termasuk dalam AI Feature Drop terbaru untuk Opera One Developer menggunakan model Imagen 2 pada Vertex AI dan responses dapat dibaca seperti percakapan berkat model text-to-audio Google.

In the newest AI Feature Drop, the Opera One browser is gaining access to Google Cloud’s Gemini models in the Aria browser AI, as well as image generation and text-to-voice capabilities thanks to a deeper cooperation between the companies and integration of Google’s flagship models.

Secara umum, ini adalah peningkatan yang cukup drastis bagi Aria yang telah diperkenalkan Opera satu tahun lalu. Dengan kini ditambahkan model Gemini AI, tentu Aria akan menjadi lebih baik lagi dalam hal responsifitas serta kemampuan AI itu sendiri.

Via : Opera

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin