Google Hapus Pengguliran Terus Menerus dari Halaman Hasil Pencarian - Akurat

 

Google Hapus Pengguliran Terus Menerus dari Halaman Hasil Pencarian - Akurat



AKURAT.CO Google telah mengumumkan perubahan signifikan terkait tampilan halaman hasil pencariannya. Setelah mengenalkan fitur pengguliran terus menerus pada tahun 2021 dan 2022, google kini memutar balik keputusan tersebut.

Pengguliran terus menerus membuat pengguna dapat melihat hasil pencarian lebih dari satu halaman tanpa harus memuat ulang manual dengan tombol 'Lebih banyak hasil'. Fitur ini pertama kali diperkenalkan untuk perangkat seluler pada Oktober 2021, kemudian diadaptasi untuk web desktop pada Desember 2022.

Namun, Google telah memutuskan untuk menghapus pengguliran terus menerus. Mulai dari hari ini, pengguna desktop akan melihat bilah paginasi dengan tombol 'Next' setelah menampilkan 10 atau lebih hasil pencarian.

Dikutip dari 9to5google.com, Rabu (26/6/2024), alasan di balik perubahan ini adalah untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan lebih cepat menampilkan 10 hasil pertama, karena Google menemukan bahwa sebagian besar pengguna tidak selalu melanjutkan pencarian melewati enam halaman hasil di desktop.

Meskipun demikian, ketika fitur pengguliran terus menerus diperkenalkan untuk perangkat seluler, Google mencatat bahwa kebanyakan pengguna yang mencari informasi tambahan cenderung menelusuri hingga empat halaman hasil pencarian.

Dengan demikian, perubahan ini mencerminkan upaya Google untuk mengoptimalkan pengalaman pencarian dengan menyesuaikan tampilan halaman hasil untuk lebih mengakomodasi preferensi dan perilaku pengguna secara lebih efisien.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin