Kini Google Meet Mampu Terjemahkan Teks dengan 87 Bahasa di Dunia - Info Komputer

 

Kini Google Meet Mampu Terjemahkan Teks dengan 87 Bahasa di Dunia

Sabtu, 29 Juni 2024 | 13:00 WIB

Google Meet menghadirkan pembaruan dengan mendukung 52 bahasa dalam teks terjemahan dan 11 bahasa baru untuk teks tertutup. Pembaruan itu  meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan bagi pengguna Google Workspace dan pengguna akun pribadi. Bahasa-bahasa baru untuk teks tertutup yang tersedia dalam versi beta meliputi seperti dikutip Phone Arena:

- Azerbaijan

- Ceko

- Yunani

- Islandia

- Kazakh

- Lao

- Lituania

- Melayu

- Serbia

- Swahili

- Ukraina

Dengan penambahan ini, dukungan teks tertutup mencapai 87 bahasa, meskipun beberapa masih dalam tahap pengujian.

Dukungan teks terjemahan sekarang mencakup 52 bahasa, yang hanya tersedia untuk pelanggan Google Workspace dengan langganan Gemini. Dukungan penuh diberikan kepada enam bahasa yang sebelumnya diluncurkan, yaitu: Belanda, Indonesia, Jepang, Swedia, Turki, dan Vietnam. Kini, teks terjemahan Google Meet mendukung 69 bahasa secara penuh, menghasilkan lebih dari 4.600 pasangan bahasa.

Namun, mulai 22 Januari 2025, teks terjemahan di Google Meet hanya akan tersedia untuk pelanggan Gemini Google Workspace. Hingga saat itu, teks terjemahan akan tersedia dalam beberapa add-on Gemini seperti Gemini Enterprise, AI Meetings and Messaging, serta Gemini Education premium.

Untuk teks tertutup, bahasa baru tersebut kini tersedia untuk semua pelanggan Google Workspace dan pengguna akun Google pribadi tanpa biaya tambahan. Ini menunjukkan komitmen Google dalam memperluas aksesibilitas dan mendukung komunikasi global yang lebih inklusif.

Baca Juga: Snapchat Bakal Kenalkan Fitur AI Terbaru, Mampu Ubah Pakaian Pengguna

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin