Komponen Huawei Pura 70 Hampir 100 Persen Diproduksi di Tiongkok - Beritasatu

 

Komponen Huawei Pura 70 Hampir 100 Persen Diproduksi di Tiongkok

Jakarta, Beritasatu.com - Ponsel unggulan terbaru dari Huawei, yaitu seri Pura 70, menunjukkan pencapaian yang luar biasa dengan lebih dari 90% komponennya diproduksi di Tiongkok, kecuali untuk kamera utama pada model kelas atas. Hal ini menandakan langkah besar menuju pengembangan manufaktur ponsel pintar yang sepenuhnya berbasis domestik bagi Huawei.

ADVERTISEMENT

Dilansir dari Gizmochina, Minggu (28/4/2024), sebagian besar komponen inti dari seri Pura 70, seperti prosesor, layar, sasis, baterai, dan lainnya, kini dipasok oleh perusahaan-perusahaan Tiongkok seperti OFilm, Lens Technology, Goertek, Csun, Sunny Optical, BOE, dan Crystal-Optech.

Hanya prosesor tercanggih, yaitu Kirin 9010 dan kamera utama pada model Pura 70 Ultra yang masih mengandalkan teknologi asing karena keterbatasan dalam fabrikasi wafer. Namun, dengan kemajuan yang terus-menerus dalam fabrikasi cip dan teknologi kamera, tujuan untuk sepenuhnya bergantung pada manufaktur dalam negeri diprediksi akan segera tercapai.

Huawei sendiri memproyeksikan pengiriman ponsel cerdas mencapai 50 juta unit pada tahun ini. Seri Pura 70 diyakini menjadi pendorong utama penjualan Huawei.

Seri Pura 70 juga menandai langkah besar dalam upaya Huawei mencapai manufaktur ponsel pintar yang sepenuhnya berbasis di dalam negeri. Ini menunjukkan kemampuan yang semakin besar dari perusahaan-perusahaan Tiongkok dalam menyediakan komponen-komponen penting bagi industri ponsel pintar.

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)