Microsoft: Lebih Banyak Aplikasi Adobe Akan Bisa Berjalan di Windows on Arm • Jagat Review

 

Microsoft: Lebih Banyak Aplikasi Adobe Akan Bisa Berjalan di Windows on Arm • Jagat Review

Sejumlah laptop berstandar dengan chipset Qualcomm Snapdragon X Elite berbasis arsitektur ARM64 sudah mulai tersedia di pasaran sejak 18 Juni 2024. Sementara beberapa aplikasi Adobe sudah memiliki aplikasi native untuk Windows on Arm, tapi masih banyak aplikasi produktivitas dari Adobe belum dapat berjalan di sistem ARM64 dan kini Microsoft memberikan kabar baik!

Melansir dari Windows Central, Microsoft mengonfirmasi bahwa Adobe Illustrator dan Adobe InDesign akan dapat berjalan di sistem Windows on Arm pada Juli 2024 via layer emulator Microsoft PRISM. Meskipun tidak hadir sebagai aplikasi native, tapi ini merupakan kabar baik mengingat Adobe saat ini memblokir penginstalan beberapa aplikasinya di sistem ARM64 seperti laptop Snapdragon X.

Yang lebih menariknya lagi, pengguna Adobe Premier Pro dan Adobe After Effect juga akan bisa memakai kedua aplikasi pengolah video tersebut di Windows on Arm, dengan aplikasi native ARM64 bakal hadir “akhir tahun ini”. Aplikasi native tentu saja akan membuat aplikasi berjalan lebih baik dibandingkan dengan versi arsitektur x86 yang dijalankan di Copilot+ PC via emulator Microsoft PRISM.

Adobe sendiri sudah memiliki versi ARM64 untuk Adobe Photoshop dan Adobe Lightroom. Seiring berjalannya waktu dan ketika laptop-laptop Snapdragon X-Series yang berbasis ARM berhasil memenuhi ekspektasi, maka akan semakin banyak aplikasi yang hadir secara native di masa mendatang. Chipset itu sendiri menjanjikan daya tahan baterai dan efisiensi yang lebih baik ketimbang x86.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin