Pengguna Wi-Fi 7 Direkomendasikan Update Ke Windows 11 24H2 | WinPoin

 

Pengguna Wi-Fi 7 Direkomendasikan Update Ke Windows 11 24H2 | WinPoin

Teknologi Wi-Fi 7 memang terkesan masih baru, bahkan perangkat yang tersediapun saat ini masih cukup terbatas. Disisi lain, beberapa bulan lalu Intel telah merilis driver Wi-Fi 7 pertamanya, kemudian bersamaan dengan perilisan Windows 11 24H2 untuk perangkat Copilot+ kemarin, Microsoft juga telah mengumumkan ketersediaan dukungan perangkat tersebut pada sistem operasi barunya.

Wi-Fi 7 sendiri juga dikenal sebagai IEEE 802.11be Extremely High Throughput (EHT), yang mana merupakan teknologi Wi-Fi terbaru yang menawarkan kecepatan, keandalan, dan efisiensi yang belum pernah ada sebelumnya untuk perangkat wireless pengguna.

Baca Juga : Kolaborasi, Acer dan Qualcomm Akan Hadirkan Router Gaming 5G dan Wi-Fi 7 Pertama Didunia!

Nah mengenai hal tersebut, Microsoft kini telah memperbarui artikel dukungan mengenai Wi-Fi 7 dengan detail lengkap mengenai cara memastikan Wi-Fi 7 diaktifkan di PC pengguna.

Bersamaan dengan pembaruan artikel dukungan tersebut, Microsoft juga telah mengonfirmasi bahwa Wi-Fi 7 tersedia “dimulai dengan” Windows 11 versi 24H2 yang sayangnya tidak ada detail apakah versi Windows 11 atau Windows 10 yang lebih lama akan mendukung teknologi tersebut atau tidak. Hal tersebut karena seperti yang kita tahu Windows 10 sudah tidak lagi mendukung 6GHz band yang merupakan bagian teknologi yang dibawa Wi-Fi 7.

Wi-Fi 7 is available starting with Windows 11, version 24H2.

Ungkap Microsoft

Dengan itu, jika kamu saat ini adalah perangkat Wi-Fi 7 seperti Predator Connect X7 5G CPE dan perangkat yang mendukung lainnya, sangat direkomendasikan untuk memperbarui sistem ke Windows 11 versi 24H2 karena dukungan Wi-Fi 7 telah tersedia di OS tersebut.

Untuk memperbarui sistem ke Windows 11 24H2, kamu bisa mengikuti langkah Cara Dapatkan Windows 11 24H2 Sekarang Juga.

Via : Microsoft

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)