Performa Meningkat, Microsoft Rilis Fitur Baru di Microsoft Photos | WinPoin

 

Performa Meningkat, Microsoft Rilis Fitur Baru di Microsoft Photos | WinPoin

Bagi kamu yang saat ini menjadi bagian dari Windows 11 Insider Dev dan Canary, Microsoft telah memberikan pembaruan pada aplikasi Microsoft Photos dengan menambahkan beberapa fitur baru yang merupakan bagian dari peningkatan viewer and import.

Baca Juga : Cara Aktifkan Windows Protected Print Mode di Windows 11

Yang pertama adalah kini Microsoft telah mengelompokan semua shortcut aplikasi Microsoft sehingga pengguna bisa dengan cepat dan mudah melakukan navigasi ke Gallery Photos dari Viewer, kemudian membuka Clipchamp atau membuka OneDrive.

Selain itu, beberapa action penting seperti “Start slideshow” dan “Share” kini ada dilayar utama dan tidak lagi tersembunyi dalam menu tambahan.

Yang ketiga ada Dynamic Zoom Slider dimana kini pengguna bisa melakukan zoom gambar mulai dari 10% hingga 800%.

Dan adanya informasi metadata foto dimana kini kamu bisa dengan jelas melihat informasi ukuran dan dimensi foto pada bagian sudut kiri bawah.

Baca Juga : Aplikasi Photos Dapatkan Integrasi Copilot

Selanjutnya, Microsoft juga telah memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk memlih dan mengatur kapan harus mulai mentransfer foto dan video dari perangkat lokal sesuai keinginan pengguna.

Dan terakhir dan yang paling penting adalah kini Microsoft telah meningkatkan performa pada viewer Microsoft Photos dengan peningkatan loading gambar sebesar 2,1 kali lipat. Yang tentu ini cukup banyak diharapkan para pengguna karena seperti yang kita tahu, performa Microsoft Photos dapat dikatakan lebih buruk jika dibandingkan dengan Windows Photo Viewer yang lama.

Nah semua peningkatan diatas sudah bisa kamu dapatkan di aplikasi Photos versi 2024.11060.20004.0 atau lebih tinggi yang kini baru bisa kamu download dari Windows 11 Insider Dev dan Canary saja.

Selain itu, Microsoft juga mengarapkan masukan pengguna melalui feedback hub jika ada masalah dan bug yang terjadi pada versi tersebut.

Via : Microsoft

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)