Pilihan Bahasa Indonesia Telah Tersedia di Aplikasi AI Gemini - Beritasatu

 

Pilihan Bahasa Indonesia Telah Tersedia di Aplikasi AI Gemini

Jakarta, Beritasatu.com - Google Indonesia mengumumkan bahwa opsi bahasa Indonesia telah tersedia dalam aplikasi berbasis artificial intelligence (AI) Gemini. Hal ini tentu akan memudahkan pengguna dari Indonesia untuk memanfaatkan fitur kecerdasan buatan tersebut.

ADVERTISEMENT

"Dengan senang hati kami umumkan bahwa aplikasi seluler Gemini sekarang sudah tersedia dalam bahasa Indonesia," kata Direktur Urusan Pemerintahan dan Kebijakan Publik Google dikutip dari Antara, Selasa (4/6/2024).

Gemini AI merupakan model kecerdasan buatan multi-modal yang kembangkan oleh Google. Model kecerdasan buatan ini pertama kali diperkenalkan pada 2023.

Google merilis pembaruan aplikasi tersebut, yang dinamai Gemini 1.5 Pro, pada pertengahan Februari 2024. Model kecerdasan buatan Gemini sekarang sudah dapat mengakomodasi 46 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Pengguna yang ingin memakai bahasa Indonesia bisa membuka akun Google di aplikasi Gemini, lalu memilih "Pengaturan". Setelah menemukan pilihan "Bahasa", pengguna bisa memilih "Bahasa Indonesia".

Apabila Gemini sudah terpasang pada smartphone, maka pengguna bisa juga memanfaatkannya untuk menggantikan Asisten Google. Tentunya fitur ini hanya tersedia pada gawai dengan sistem operasi Android.

Banyak fitur suara Asisten Google yang tersedia di Gemini ketika pengguna memanfaatkan aplikasi sebagai asisten dengan kalimat pengarah "Hai Google" atau "Ok Google".

Fitur suara yang tersedia antara lain permintaan untuk melakukan panggilan dan mengendalikan perangkat smart home.

ChatGPT Down, Mayoritas Pengguna Chatbot Pindah ke Gemini

OTOTEKNO

AS Akan Investasi US$ 2 Miliar untuk Bagun Pusat Data dan Hub Cloud di Malaysia

EKONOMI

Gemini, AI dari Google Akan Ada di Gmail untuk Android, Bisa Merangkum Email Masuk

OTOTEKNO

Gmail Akan Sembunyikan Surat Elektronik yang Bukan Prioritas

OTOTEKNO

Jokowi Ingin Lebih Banyak Orang Australia Belajar Bahasa Indonesia

INTERNASIONAL

Google PHK 200 Karyawan Penting meski Pendapatan Iklan Mulai Normal

OTOTEKNO

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)