Asus Uji Fitur Windows Dynamic Lighting di Motherboard Mereka! | WinPoin

 

Asus Uji Fitur Windows Dynamic Lighting di Motherboard Mereka! | WinPoin

Windows 11 memiliki fitur yang disebut dengan Windows Dynamic Lighting, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengatur lampu RGB secara langsung dari halaman Settings Windows 11 tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Mengenai Windows Dynamic Lighting ini, beberapa bulan lalu baru motherboard ASRock yang mendukung fitur tersebut, sementara beberapa hardware lain seperti HyperX, Logitech, dan MSI juga ikut mengembangkan dan mulai merilis produk dengan dukungan yang sama.

Sementara itu, Asus baru baru ini dikabarkan tengah menguji fitur Windows Dynamic Lighting di Motherboard dengan processor Intel dan AMD mereka, dan menurut laporan dari The Verge, Asus saat telah merilis software BIOS versi Beta pada motherboard AMD 600 dan Intel 700 sebagai pengujian tersebut.

Motherboard tersebut mencakup ROG CROSSHAIR/STRIX/PROART X670E dan ROG MAXIMUS/STRIX Z790 yang saat ini sudah cukup banyak dijual dipasaran.

Jadi, jika kamu saat ini adalah pengguna Motherboard X670E atau Z790, kamu bisa mencoba memperbarui BIOS Motherboard kamu dari link yang tercantum di atas untuk mulai menguji dan mendapatkan dukungan fitur Windows Dynamic Lighting. Namun perlu diingat bahwa versi BIOS ini masih dalam pengujian (Beta) dan mungkin masih membutuhkan penyempurnaan lebih lanjut. Segala resiko seperti mati total dan masalah lain juga harus kamu pertimbangkan.

Untuk kamu yang sudah mendapatkan dukungan Windows Dynamic Lighting, kamu bisa mengujungi halaman berikut untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan fitur tersebut.

Apakah perangkat kamu mendukung Windows Dynamic Lighting? komen dibawah guys.

Via : Neowin

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)