Segera Migrasi, Fungsi Outlook Legacy Mungkin Akan Terhenti! | WinPoin

 

Segera Migrasi, Fungsi Outlook Legacy Mungkin Akan Terhenti! | WinPoin

Meskipun untuk sementara ini Outlook klasik masih akan tetap didukung hingga fase Cut Over yang direncanakan akan selesai pada tahun 2029, pengguna baru Microsoft 365 nantinya akan secara otomatis dialihkan ke aplikasi Outlook for Windows yang baru.

Tetapi, meskipun begitu Microsoft ternyata memberikan lebih banyak detail tentang migrasi dan proses penghentian Outlook Client Legacy ini dimana proses penghapusan akan bertahap dilakukan mulai Juli 2024 dan Agustus 2024 kemudian dilanjutkan hingga Oktober nanti.

Mulai pertengahan Juli 2024, klien Outlook lama akan dihentikan, yang akan memengaruhi pengguna dengan versi lama di aplikasi iOS, Android, Mac, dan Windows Mail serta Calendar. Mulai pertengahan Agustus, browser lama akan menerima pesan kesalahan di web Outlook. Pengguna harus memperbarui ke versi terbaru untuk mendapatkan fungsionalitas dan dukungan yang berkelanjutan.

Dengan itu, jika pengguna masih menggunakan Outlook Client versi lama, pengguna harus segera melakukan migrasi karena fungsi dan dukungannya mungkin akan dihentikan. Dalam halaman pengumumannya, Microsoft juga menjelaskan bahwa dimulai pada pertengahan Juli ini, bagi organisasi yang menggunakan domain khusus dan penggunanya menggunakan versi klien yang tercantum dalam daftar berikut, mereka akan mengalami penurunan fungsionalitas:

  • Outlook untuk iOS versi sebelum 4.2411,
  • Outlook untuk Android versi sebelum 4.2342,
  • Outlook untuk Mac versi yang lebih lama dari 16.73
  • Aplikasi Windows Mail dan Kalender

Sehingga dengan itu direkomendasikan agar pengguna untuk segera beralih ke Outlook for Windows yang baru dan memperbarui aplikasi Outlook di semua platform termasuk Android, iOS dan Mac.

Selanjutnya, mulai Agustus 2024, pengguna yang menggunakan browser jadul / lama untuk mengakses Outlook.com akan menerima pesan kesalahan dan diminta untuk melakukan update browser ke versi yang lebih baru.

Outlook for Windows sendiri kini telah berubah dan bukan menjadi bagian dari preview program lagi, untuk mendapatkannya kamu bisa cek halaman Microsoft Store berikut.

Via : Microsoft [1],[2], Neowin

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)