Cegah Overheat, Epson Kembangkan Teknologi Printer Antipanas - inews

 

Cegah Overheat, Epson Kembangkan Teknologi Printer Antipanas

Perusahaan teknologi asal Jepang, Epson mengembangkan printer antipanas untuk mengimbangi kinerja peramgkat. (Foto: Epson)

JAKARTA, iNews.id - Perusahaan teknologi asal Jepang, Epson mengembangkan printer antipanas. Ini dilakukan seiring dengan semakin cepatnya kinerja mesin cetak tersebut.

Teknologi ini diterapkan pada printer Epson seri L15150. Secara spesifikasi perangkat tersebut dirancang dapat mencetak hingga ukuran A3+ dan di atas kertas foto dengan berat 102–300 gsm.  

Baca Juga

Disokong Teknologi Canggih, Kacamata Ini Dapat Digunakan Mendengarkan Musik 

Printer L15150 dilengkapi Printhead PrecisionCore yang mampu menghasilkan kualitas cetak lebih tinggi. Di mana kecepatan cetak untuk hitam putih mencapai 32.0 ppm dan berwarna 22.0 ppm sehingga proses pencetakan bisa selesai dengan cepat. 

Mengimbangi kinerja tinggi, printer ini menyematkan teknologi bebas panas (antipanas) yang memungkinkan pencetakan berkecepatan tinggi namun mengkonsumsi daya lebih rendah. Seri L15150 dilengkapi fitur fungsi dupleks otomatis yang menghemat biaya kertas hingga 50 persen, Direct Wi-Fi, Ethernet, serta Epson Connect.

Baca Juga

5 Planet Bisa Dilihat dengan Mata Telanjang dari Bumi, Tak Perlu Teleskop!

Menggunakan tinta Pigmen EcoTank Baru, DURABrite ET INK, Epson seri L15150 dapat menghasilkan cetakan tajam, jelas dan tahan air hingga 7.500 lembar (hitam) dan 6.000 lembar (warna) sehingga meningkatkan produktivitas.   

“Jajaran produk EcoTank kami yang telah disegarkan menawarkan fitur-fitur baru dan disempurnakan yang dapat bermanfaat bagi para pengguna printer rumahan dan kantor di lingkungan kerja hybrid seperti saat ini," ujar Head of Product Marketing Printer PT Epson Indonesia, Syahrizal Aprianto dilansir Selasa (30/7/2024). 

Baca Juga

Momen Asteroid Pembunuh Planet Melewati Bumi Tertangkap NASA

"Didukung teknologi bebas panas revolusioner dari Epson, printer-printer baru ini tidak hanya memberikan kualitas dan produktivitas yang lebih baik, tapi juga membantu mengubah cara kerja pelanggan kami dengan mengelola dampak lingkungan melalui pencetakan yang efisien,” katanya.

Dia menuturkan printer ini didesain agar mudah digunakan dan memberikan hasil maksimal untuk tugas sehari-hari. Tangki tinta terintegrasi berkapasitas tinggi dan printhead PrecisionCore yang andal dan tahan lama, L15150 dibuat untuk pencetakan volume tinggi 

Seri L15150 memungkinkan pencetakan seluler secara nirkabel menggunakan Epson Smart Panel. Aplikasi ini membuat pengguna dapat mengatur, menyederhanakan proses pembersihan kepala cetak, dan memantau printer dengan mudah.


Editor : Dani M Dahwilani

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)