Get Started dan Nearby Sharing Akan Dihilangkan di Windows Server | WinPoin

 

Get Started dan Nearby Sharing Akan Dihilangkan di Windows Server | WinPoin

Windows Server 2022 dan Windows 11 pada dasarnya memiliki basis yang sama, hanya saja Windows Server memang ditujukan untuk perangkat server dengan sejumlah fitur yang lebih advanced untuk berbagai hal seperti data center dan lainnya.

Namun, di Windows Server Insider, ada satu hal yang mungkin pada dasarnya tidak berguna untuk Windows Server yaitu aplikasi Get Started dan halaman settings Nearby Sharing.

Keduanya tentu tidak diperlukan untuk perangkat server karena memang versi OS ini didesain bukan untuk rumahan, Get Started tidak diperlukan dan bahkan Nearby Sharing pun tidak berguna karena perangkat server bukan perangkat yang digunakan untuk keperluan pribadi termasuk melakukan nearby sharing via wifi.

Baca Juga : Cara Menggunakan Fitur Nearby Share di Windows 11

Nah mengenai hal tersebut, menurut informasi dari leaker @PhantomOfEarth di X, pada Windows Server Build 26244, kedua bagian tersebut telah sepernuhnya dihapus dari sistem Windows Server dimana baik Nearby Sharing dan aplikasi Get Started sudah tidak akan pengguna temukan.

Seperti pada gambar diatas, jika pengguna mencari Nearby Share di Settings atau Get Started di Start Menu, kedua bagian tersebut sudah tidak akan lagi ditemukan karena memang keduanya lebih ditujukan bagi perangkat dengan lingkungan rumahan.

Peningkatan ini tentu adalah hal yang bagus karena bagaimanapun itu juga akan mengurangi bloatware dan fitur tidak penting di Windows Server.

Namun bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu dibawah guys.

Via : PhantomOfEarth / X

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)