Kabar Baik, Dukungan Firefox di Windows 7 Mungkin Akan Diperluas Kembali! | WinPoin

 

Kabar Baik, Dukungan Firefox di Windows 7 Mungkin Akan Diperluas Kembali! | WinPoin

Tahun lalu bersamaan dengan dirilisnya Firefox 115, Pengguna Windows 7 dan 8 Akan Mulai Dialihkan Ke Firefox ESR yang pada dasarnya Firefox ESR sendiri adalah versi Firefox yang mendapatkan Extended Support Release dan mendapatkan update hingga 13 bulan lamanya.

Baca Juga : Firefox ESR, Browser Paling Cocok Untuk Kamu Pengguna Windows 7, 8 atau 8.1

Dengan itu, Firefox merupakan satu satunya browser yang masih mendukung versi Windows yang lebih lama termasuk Windows 7, 8 dan 8.1 karena hampir semua browser (terutama browser berbasiskan Chromium) telah lama meninggalkan sistem tersebut.

Nah selain itu ternyata ada kabar baik lagi nih guys, apalagi jika kamu saat ini masih bertahan di Windows 7 atau 8 untuk keperluan browsing ringan dan pekerjaan lokal saja. Hal ini karena Mozilla baru baru ini mengungkapkan bahwa mereka ingin memperluas dukungan untuk browsernya.

Kabar ini pertama kali muncul setelah Mozilla mengadakan AMA (Ask Me Anything) di subreddit Firefox pada bulan Juni lalu yang diikuti oleh tim pimpinan Firefox yang mencakup :

  • Bethel Kidane, Senior Product Marketing Manager
  • Andrew Overholt, VP, Engineering, Platform
  • Vicky Chin, VP, Engineering, Desktop, Mobile, and Pocket
  • Byron Jourdan, Senior Director, Product Management
  • Bobby Holley, CTO, Firefox
  • Sheila Mooney, Senior Director, Technical Program Management
  • Ian Carmichael, Senior Vice President, Firefox
  • Aaron Benson, Director, User Experience

Dan di antara mereka, Byron Jourdan, Direktur Senior, Manajemen Produk Mozilla, dengan username Reddit ComprehensiveDoor643 mengungkapkan bahwa Mozilla berencana untuk mendukung Firefox di Windows 7 lebih lama.

Ketika ditanya secara terpisah tentang apakah itu juga mencakup Windows 8 dan 8.1, Jourdan menambahkan bahwa itu pasti rencananya, meskipun berapa lama dukungan tambahan itu akan berlangsung masih belum diputuskan.

Ini tentunya merupakan kabar baik karena menurut data dari Statcounter, setidaknya masih ada 4% pengguna yang bertahan di Windows 7 dan 8. Dengan hadirnya dukungan extra ini, maka tentu pengguna dapat tetap merasa aman untuk berselancar di Internet hingga mereka siap untuk memperbarui sistem mereka ke Windows 10 atau yang lebih baru.

Untuk detail berapa lama dukungan yang akan dihadirkan sayangnya masih belum terungkap, namun kita tunggu kabar selanjutnya dari Mozilla. Bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapatmu dibawah guys.

Via : NeowinReddit

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)