Microsoft Konfirmasi Bug Internet Shortcut di OneDrive Windows 11 | WinPoin

 

Microsoft Konfirmasi Bug Internet Shortcut di OneDrive Windows 11 | WinPoin

Sejak beberapa minggu lalu cukup ramai diperbincangkan sebuah bug yang terjadi di Onedrive Windows 11, dimana ketika pengguna membagikan folder di OneDrive, alih alih akan dibagikan sebagai folder biasa, itu akan terbagikan sebagai URL Links di File Explorer.

Jadi, ketika kamu klik folder tersebut, itu justru akan mengalihkan kamu ke web browser dan akan membuka versi web dari OneDrive. Nah karena adanya cukup banyak laporan dari pengguna, Microsoft akhirnya memperbarui halaman laporan dan mengkonfirmasi masalah tersebut.

Some OneDrive users may see Shared Folders displayed as URL links in the OneDrive sync client and apps.

OneDrive engineering is working on this issue and URL links will convert back to display as folders once it is resolved. In the meantime, login to your account at OneDrive.com anytime to access your shared folders.

Selain itu, terlepas dari folder yang muncul sebagai link di File Explorer, banyak pengguna bahkan tidak dapat menyinkronkannya yang tentu itu merupakan sebuah masalah.

Lalu kenapa masalah ini dapat terjadi?, menurut beberapa pengguna dalam halaman Answer Microsoft, mereka menyalahkan update KB5037853 / Cumulative Update bulan Mei 2024 kemarin, dimana mereka berpendapat bahwa setelah memperbarui sistem dengan update tersebut mereka justru mendapati masalah OneDrive tersebut.

Namun, sayangnya tidak semua pengguna mendapati masalah ini termasuk saya dan beberapa pengguna Windows 11 lain yang saya kenal, namun apakah kamu juga mendapati masalah tersebut? komen dibawah guys.

Sementara itu, Microsoft baru mengkonfirmasi masalah ini dan mereka tengah mengerjakan perbaikan untuk mengubah URL Link menjadi folder biasa kembali. Dan untuk sementara untuk kamu yang mendapati masalah tersebut kamu bisa langsung saja mengunjungi halaman onedrive.com untuk langsung mengakses folder yang kamu atau temanmu bagikan.

Via : Microsoft

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)