Google Chrome di Android Akan Dapatkan Floating Actions! | WinPoin

 

Google Chrome di Android Akan Dapatkan Floating Actions! | WinPoin

Sekilas kita bahas mengenai pembaruan yang tampaknya akan dihadirkan Google di browser andalan mereka yaitu Google Chrome, dimana menurut informasi dari Android Authority, Google Chrome akan mendapatkan sebuah Floating Actions Button baru di Android.

FAB atau Floating Actions Button ini sendiri pada dasarnya telah menjadi bagian dari material design languages Google dan sudah tersedia dihampir semua aplikasi-nya, sebut saja Maps, Gmail, Keep dan lainnya.

Baca Juga : Hacker Resmi Berikan Kunci Dekripsi Pusat Data Nasional

Dengan dihadirkannya FAB di Google Chrome, pengguna nantinya kemungkinan besar dapat membuat tab baru dengan lebih cepat dari tombol tersebut.

Seperti pada gambar yang dapat kamu lihat diatas, tombol FAB baru (gambar kanan) ini telah ditemukan di versi beta aplikasi Android Google Chrome 127.0.6533.23. Dan jika kita perbandingkan dengan tampilan lama dimana tombol new tab ada diatas, tentu ini akan sangat memudahkan akses pengguna.

Sebagai pengguna Google Chrome di Android, jujur tampaknya perubahan ini akan sangat menarik untuk dicoba karena kita dapat dengan lebih cepat mengakses tombol new tab karena posisinya yang berada di bawah layar.

Namun bagaimana menurutmu? perlu diingat bahwa perubahan ini telah tersedia di Google Chrome versi beta dan tampaknya tidak akan butuh waktu lama hingga tersedia di Google Chrome stable untuk Android nantinya.

Via : Android Authority

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)