Tahukah Kamu, Menekan Tombol Delete di ALT + TAB Akan Menutup Jendela Terpilih! | WinPoin

 

Tahukah Kamu, Menekan Tombol Delete di ALT + TAB Akan Menutup Jendela Terpilih! | WinPoin

Salah satu hal yang mungkin jarang pengguna perhatikan adalah bagian dari ALT + TAB karena biasanya bagian ini diakses dengan cepat dan digunakan untuk berpindah antara satu jendela dengan jendela lainnya dengan sangat instan.

Namun, tahukah kamu bahwa ada satu tips yang mungkin jarang kamu sentuh dan bahkan mungkin cukup sedikit pengguna yang tahu, yaitu cara menutup jendela dengan cepat dari ALT + TAB.

Wajib Baca Guys : Cara Mencegah Ransomware di Sistem Operasi Windows

Umumnya, menutup jendela dengan ALT + TAB memang dapat dilakukan dengan menekan tombol close yang tersedia dimasing masing jendela.

Contohnya seperti pada gambar diatas, atau kamu bisa memilih jendala tersebut kemudian menekan tombol ALT + F4 untuk akses via keyboard shortcut.

Namun, ada cara yang lebih cepat loh guys yaitu dengan memanfaatkan tombol DELETE. Jadi, seandainya kedua tangan kita masih berada di posisi keyboard dan kita ingin menutup jendela aplikasi yang tidak diperlukan, kita tidak perlu berpindah posisi untuk menggerakan cursor, cukup tekan ALT + TAB > Pilih jendela yang akan ditutup > tekan tombol DELETE, dan selesai.

Langkah ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi kamu yang memang bekerja dengan mengandalkan keyboard dan benar benar fokus dengan meminimalisir penggunaan mouse/ touchpad atau cursor, namun ingin menutup suatu jendela dengan cepat tanpa adanya gerakan extra ketika jari berada diarea keyboard.

Baca Juga : Fitur Baru di Windows 11 24H2

Nah itulah tips yang bisa kamu coba guys, apakah kamu sudah tahu trik ini? komen dibawah, dan apakah ada trik lain yang mungkin jarang pengguna tahu? komen dibawah juga guys.

Baca Juga series Tahukah kamu, dari link berikut. Terima kasih.

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin