Tim SAR Cari Kapal yang Angkut Material BTS BAKTI Kominfo - Selular id

 

Tim SAR Cari Kapal yang Angkut Material BTS BAKTI Kominfo

Dirut BAKTI Kominfo Fadhilah Mathar
Dirut BAKTI Kominfo Fadhilah Mathar
Baca juga: Kronologi Kapal yang Angkut Material BTS BAKTI Kominfo Hilang Kontak di Papua

Menurut Dirut BAKTI Kementerian Kominfo, Tim Pencarian terbagi dalam dua tim.

Tim 1 berangkat dari Timika menggunakan Kapal Patkamla Yapero milik TNI AL. Wilayah penyisiran Tim 1 di jalur tengah laut.

“Sementara itu, Tim 2 berangkat dari Asmat menggunakan Rigid Inflatable Boats (RIB) Badan SAR Nasional (Basarnas).

Tim ini melakukan penyisiran ke daerah perairan dangkal,” tuturnya.

Dirut Fadhilah Mathar menjelaskan selain mengangkut 12 orang, Kapal LCT Cita XX juga membawa material BTS, tower, power, dan VSAT untuk penyediaan sinyal 4G BAKTI Kominfo di wilayah Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan.

“Rencananya, material tersebut akan dimanfaatkan untuk membangun BTS di 7 lokasi yakni, PAP7791 Muara II, PAP6474 Tomondua, PAP6473 Sokamu, PAP2013 Muara 3, PAP2111 Kokamu 2, PAP2012 Keyke, dan PAP2110 Patippi 2,” tuturnya.

Dirut BAKTI Kementerian Kominfo menegaskan terus memantau proses pencarian Kapal LCT Cita XX berangkat dari Timika pada hari Senin 15 Juli 2024 pukul 05.43 WIT.

Baca juga: Desakan Mundur Kian Santer, Foto Menkominfo Bersama Tentara Israel Beredar

Adapun identitas ke 12 awak KM LCT Cita XX hilang kontak antara lain Junaidi (Kapten), Dedi (Mualim), M. Arif Efendi (KKM), Naikal (Oiler), Rusli (Juru Mudi), Agygera (Koki), Suherman (Pengawas Material Tower), Nimret G. Tua, Lukman Hakim, Samsudin, Asmoro, dan Alhakim.

“BAKTI Kominfo terus memantau perkembangan informasi dan melakukan semua upaya yang memungkinkan untuk mendukung pencarian. Informasi terbaru akan kami update pada kesempatan pertama,” jelasnya.

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)