Mantap, iPhone 15 Bisa Install Windows 11, Tapi….- Winpoin

 

Mantap, iPhone 15 Bisa Install Windows 11, Tapi….

Mantap, iPhone 15 Bisa Install Windows 11, Tapi....
Gylang Satria

Menjalankan Windows 11 pada perangkat Lumia atau Android sebagai percobaan mungkin menjadi hal yang cukup umum dikalangan para penggemar teknologi atau geek. Namun bagaimana dengan di iPhone?

Mengenai hal tersebut, NTDev orang dibalik Tiny11 tampaknya telah berhasil mengginstall versi lite kustom Windows 11 yaitu Tiny11 Core di iPhone 15 menggunakan emulator UTM SE yang hadir di Apple Apps Store minggu lalu.

Menurut NTDev melalui akun X-nya, secara umum Tiny11 dapat diinstall di perangkat Apple iPhone dengan mengandalkan emulator yang tersedia, namun NTDev juga mencatat bahwa proses boot-up sangat lambat dan bahkan memakan waktu hingga 20 Menit.

Performa dari sistem pun tentunya berjalan tidak maksimal dan memang sangat tidak worth it untuk pengguna coba apalagi dengan tujuan untuk penggunaan harian.

Namun selain dari performanya yang sangat sangat buruk, sejumlah fitur umum tampaknya berjalan dengan baik, mulai dari Windows yang dapat boot, dapat membuka Task Manager dan dapat terkoneksi ke Internet dan lainnya.

NTDev mungkin akan memberikan informasi tambahan nanti, dan tentunya ini cukup menarik karena dengan itu kita jadi tahu bahwa ternyata Windows 11 dapat diinstall di iPhone 15, meskipun memang versi yang terinstall adalah versi mod dan bukan versi resmi (karena versi resmi memerlukan sejumlah requirements khusus), namun selain fakta bahwa performa sangat jelek, fitur umum dapat bekerja dengan baik.

Windows Xp di iPad!

Selain NTDev, The Verge juga telah melakukan pengujian dengan menginstall Windows XP di iPad via UTM Virtual machine, menariknya Windows XP berjalan cukup baik karena performanya tidak seberat Windows 11.

Image : The Verge

The Verge mengungkap bahwa mereka butuh waktu dua setengah jam untuk menyelesaikan proses instalasi di iPad. Dan meskipun Windows Xp di iPad ini cukup lambat, namun menurut The Verge ini lebih baik daripada pada hardware lama yang pernah mereka coba.

Artikel The Verge mengenai Windows XP di iPad dapat kamu cek pada artikel berikut.

Nah untuk kamu pengguna perangkat Apple dengan spesifikasi yang bagus, apakah kamu tertarik untuk mencoba aplikasi virtual machine UTM ini? komen dibawah guys.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)