TransJakarta Tambah 200 Bus Listrik agar Jakarta Lebih Ramah Lingkungan - Viva

 

TransJakarta Tambah 200 Bus Listrik agar Jakarta Lebih Ramah Lingkungan

Jumat, 12 Juli 2024 - 08:35 WIB

Jakarta, 12 Juli 2024 – PT Transportasi TransJakarta terus berkomitmen untuk menghadirkan transportasi publik yang ramah lingkungan di Ibukota.

Hal ini dibuktikan dengan target penambahan 200 unit bus listrik pada tahun 2024, sehingga total armada bus listrik TransJakarta akan mencapai 300 unit di akhir tahun.

Direktur Utama TransJakarta, Welfizon Yuza, mengungkapkan bahwa penambahan ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan pengoperasian 100 unit bus listrik yang telah berjalan selama dua tahun tanpa kendala berarti.

"Hasilnya sangat baik dan tidak ada kendala teknis serta operasional," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif.

Lebih lanjut, Welfizon menjelaskan bahwa penambahan bus listrik ini sejalan dengan regulasi Pemprov DKI Jakarta yang menargetkan seluruh armada TransJakarta menggunakan bus listrik pada tahun 2030.

Hal ini merupakan langkah strategis untuk mengurangi emisi dan polusi di Jakarta, serta mendukung upaya elektrifikasi transportasi publik.

Saat ini, proses penambahan 200 unit bus listrik masih berlangsung dan diharapkan dapat terselesaikan tepat waktu.

TransJakarta optimis bahwa langkah ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Jakarta, terutama dalam menikmati transportasi publik yang lebih ramah lingkungan dan nyaman.

Dengan komitmen dan langkah nyata dari TransJakarta, diharapkan Jakarta dapat menjadi kota yang lebih ramah lingkungan dan memiliki sistem transportasi publik yang semakin modern dan efisien. (ant)

Ilustrasi Transjakarta Electric Bus (Foto: Jakarta.go.id)

TransJakarta Targetkan Tambah 200 Bus Listrik Tahun Ini

Penambahan armada bus listrik merupakan salah satu komitmen TransJakarta untuk mengurangi polusi Jakarta.

img_title

VIVA.co.id

12 Juli 2024

Baca Juga

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)