YouTuber Ini Kaget Kaosnya Dipakai Penembak Donald Trump - detik

 

YouTuber Ini Kaget Kaosnya Dipakai Penembak Donald Trump

Jakarta 

-

Thomas Crooks, pelaku penembakan Donald Trump, memakai kaos yang dijual oleh YouTuber terkenal ketika dia melakukan aksinya. Sang YouTuber pun kaget dan tak terima kausnya dipakai oleh tersangka yang telah ditembak mati oleh Secret Service itu.

YouTuber bernama Matt Carriker itu menjalankan chanel Demolition Ranch yang membahas soal senjata dan sudah punya lebih dari 11 juta subscriber. Thomas mengenakan kaos abu-abu berhiaskan bendera Amerika di lengan dan tulisan Demolitia di dada dan punggung, merchandise yang dijual Carriker.

"Seperti yang kalian tahu guys, dan kami terkejut dan bingung karena hal ini, bahwa penembak yang mencoba membunuh Trump mengenakan kaos dari channel saya, yaitu T-shirt Demolition Ranch," kata Carriker di YouTube, yang sudah disaksikan lebih dari 2 juta kali.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami tak memeriksa orang yang membeli kaos kami. Saya harap bisa melakukannya. Saya ingin mencegah orang-orang seperti itu membeli, memakai, dan diasosiasikan dengan pakaian tersebut. Saya harap dia tidak bisa mendapatkan baju itu, tapi itu terjadi," kata Carriker, yang aslinya seorang dokter hewan berbasis di Texas yang menjalankan channel soal senjata api.

"Saya pikir perbedaan antara pria bersenjata yang memakai sepatu Nike dan pria bersenjata yang memakai kaos saya adalah bahwa merek ini lebih bersifat pribadi bagi saya dibandingkan Nike bagi eksekutifnya. Melihat nama saya di samping nama penembak, saya berharap dapat mencegah hal itu terjadi," tambahnya.

YouTuber tersebut mengatakan dibanjiri telepon dari media dan pihak lainnya yang menanyakan apakah dia pernah bertemu Thomas Crooks. Dia dengan tegas mengatakan bahwa pria bersenjata tersebut tampaknya hanyalah seorang penggemar yang membeli kaos dari toko online miliknya.

Tidak banyak yang diketahui tentang Thomas. Mantan teman sekelasnya mengatakan dia ditolak dari tim penembak di sekolah menengah karena dianggap sangat buruk dalam menggunakan senjata serta melontarkan lelucon tidak senonoh dan mengkhawatirkan.

Dia melepaskan setidaknya lima hingga tujuh tembakan ke arah Trump sebelum terbunuh. Menurut catatan status pemilih, Thomas Crooks terdaftar sebagai anggota Partai Republik. Alasan dia nekat menembak Trump sejauh ini masih belum jelas.

Simak Video 'Baju Gambar Trump Seusai Ditembak Jadi Incaran di China':

(fyk/fay)

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)