Adobe Illustrator Kini Resmi Jadi Aplikasi Native di Windows on ARM | WinPoin

 

Adobe Illustrator Kini Resmi Jadi Aplikasi Native di Windows on ARM | WinPoin

Semejak kehadiran perangkat Copilot+ yang dikabarkan memiliki performa dan daya tahan battery yang lebih baik, ada cukup banyak developer aplikasi yang ikut mengembangkan aplikasinya agar dapat berjalan di Windows on ARM pada perangkat Copilot+.

Salah satunya adalah Adobe, dimana baru baru ini dikabarkan bahwa Adobe Illustrator kini telah tersedia sebagai aplikasi native di perangkat tersebut. Dengan itu kini telah ada tiga aplikasi Adobe yang sudah resmi menjadi native termasuk Adobe Photoshop, Adobe Photoshop Lightroom dan Adobe Illustrator.

Baca Juga : Winget Bisa Digunakan Download Aplikasi Dari Microsoft Store

Secara teknis, dengan menjadi aplikasi native, tentu performa dari aplikasi akan lebih baik karena berjalan secara langsung tanpa melalui lapisan emulasi seperti yang lainnya. Baik performa, dan kestabilan aplikasi, tentu akan menjadi lebih baik daripada aplikasi yang tidak berjalan Native.

Bagaimana dengan Premiere Pro?

Bagi kamu pada video editor, terutama para pengguna yang telah menggunakan perangkat Copilot+, aplikasi Adobe Premiere Pro adalah salah satu aplikasi Adobe yang banyak diminta agar segera menjadi aplikasi native di Windows on ARM.

Baca Juga : Search Engine DuckDuckGo di Diblokir Pemerintah, Kenapa?

Awalnya, Adobe menjanjikan bahwa mereka akan mengirimkan versi Beta dari Adobe Premire Pro dibulan Juli 2024 ini, namun, sayangnya hingga saat ini belum ada kepastian dari hal tersebut sehingga pengguna Windows on ARM harus menjalankan aplikasi Premiere Pro melalui emulasi seperti biasa.

Untuk alternatif, kamu dapat menggunakan Davinci Resolve yang mana melalui versi Davinci Resolve 19 Beta 3 kini sudah menjadi aplikasi Native di Windows on ARM perangkat Copilot+.

Via : XDA Developer

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)