Aplikasi Outlook for Windows Baru Kini Tersedia Secara Umum Bagi Pengguna Bisnis | WinPoin

 

Aplikasi Outlook for Windows Baru Kini Tersedia Secara Umum Bagi Pengguna Bisnis | WinPoin

Bulan lalu Microsoft mengumumkan bahwa aplikasi email Outlook for Windows yang baru akan tersedia bagi para pengguna komersil / bisnis mulai 1 Agustus 2024. Dan di tanggal tersebut, secara resmi aplikasi ini telah mencapai General Availability untuk pengguna bisnis.

Dalam postingan resminya, Microsoft mengulangi pernyataan mereka minggu lalu mengenai Outlook for Windows baru untuk pengguna bisnis, dimana meskipun telah mencapai tahap GA, aplikasi ini akan tetap menjadi pilihan bagi perusahaan yang masih suka dengan aplikasi Outlook Classic.

Dengan kata lain, meskipun telah mencapai tahap GA dan mulai tersedia untuk semua pengguna bisnis, aplikasi ini masih menjadi alternatif bagi pengguna yang menginginkannya saja. Microsoft juga menjelaskan bahwa dengan beralih ke versi ini, Outlook for Windows baru akan mendapatkan dukungan penuh dari Microsoft.

This GA milestone will enable more organizations to start their migration process. We will continue to make feature improvements and monitor feedback, so continue to try the new experience and let us know what you want to see next!

Keuntungan Pengguna Bisnis Dengan Outlook For Windows Baru?

Microsoft dalam postingannya juga menyatakan beberapa keuntungan yang dapat diperoleh bisnis dari penggunaan Outlook for Windows yang baru. Dalam survei terhadap pelanggannya yang dilakukan oleh organisasi pihak ketiga Forrester Consulting, Microsoft menyatakan bahwa pengguna aplikasi Outlook Windows baru berharap dapat mengurangi tiket dukungannya hingga 65 persen dibandingkan dengan penggunaan aplikasi Outlook “klasik” di Windows.

Survei tersebut juga menunjukkan bahwa pelanggan berharap dapat mengurangi biaya energi dan penyimpanannya hingga 27 persen dengan penggunaan aplikasi Outlook Windows yang baru.

Masih Memiliki Kekurangan!

Aplikasi Outlook for Windows baru memang menjadi alternatif terbaik bagi pengguna Windows yang seperti kita tahu pada sistem ini memiliki banyak email client serupa, sebut saja Outlook Classic dan Mail and Caledar. Dengan hadirnya Outlook for Windows, semua layanan lama tersebut akan perlahan ditutup dan dimigrasikan.

Namun bukan berarti bahwa aplikasi ini telah sempurna karena ada cukup banyak pengguna yang melaporkan masalah di aplikasi ini. Salah satunya adalah performa yang terbilang cukup lambat dan memberatkan sistem pada pengguna RAM.

Menurut pengujian dari Windows Central, aplikasi ini masih lambat, jauh lebih lambat daripada Mail & Calendar. Sementara Mail and Calendar terbuka secara instan dan menampilkan pemberitahuan email baru segera setelah masuk ke kotak masuk. Outlook baru masih memerlukan waktu beberapa detik lebih lama untuk dibuka, dan beberapa detik lebih lama untuk memuat email yang saya klik melalui pemberitahuan.

Selain itu, bagian tombol tidak selaras dan kurang nyaman untuk diperhatikan juga.

Nah apakah kamu sudah ada yang menggunakan aplikasi Outlook for Windows yang baru? coba komen dibawah guys dan berikan pendapatmu.

Via : MicrosoftWindows Central

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)